Sukses

Anggun Anggap Penampilannya di Pura Mangkunegaran Momen Bersejarah: Sebagai Orang Jawa, Pengalaman Ini Akan Saya Ingat Seumur Hidup

Anggun menjadi salah satu penampil dalam pergelaran seni “Persembahan dari Solo,” yang digelar di Puro Mangkunegaran Solo, Minggu (17/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Hanya beberapa hari setelah melakukan konser penghormatan untuk Céline Dion di Kanada, dan disaksikan ribuan orang, Anggun terbang ke Indonesia untuk pertunjukan luar biasa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solo dan Shoppe.

Pelantun lagu "Bayang Ilusi" menjadi salah satu penampil dalam pergelaran seni “Persembahan dari Solo,” yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (17/9/2023).

Dikelilingi oleh para penari, dan mengenakan pakaian tradisional, Anggun memukau para penonton dengan tepuk tangan meriah. 

"Acara ini sangat dekat dengan hati saya, dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk bisa melakukannya," kata Anggun melalui keterangan tertulis, Minggu, 24 September 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disaksikan Tokoh Penting

Penampilan Anggun disimak sejumlah tokoh penting nasional. Penyanyi yang bermukim di Prancis ini menyadari kehadiran orang-orang terhormat yang berada di hadapannya saat bernyanyi.

"Adalah satu kehormatan untuk bisa bernyanyi di depan Kanjeng Gusti Pangeran Bhre Mangkunegaran X di dalam pendopo Kraton Mangkunegaran," Anggun menguraikan.

 

3 dari 4 halaman

Duet Dengan Waldjinah

Dalam acara itu, Anggun sempat berduet dengan Waldjinah. Diva internasional dan sang maestro keroncong membawakan lagu “Kota Solo” yang ditulis musisi Mus Mulyadi.

"Sebagai orang Jawa, pengalaman ini akan saya ingat seumur hidup," Anggun menuturkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Syukuri Profesinya

Ketika ditanya mengenai fakta bahwa ia baru saja kembali dari Kanada untuk konser penghormatan kepada Céline Dion, Anggun menjelaskan bahwa profesinya sebagai penyanyi adalah hal yang paling ia syukuri.

"Inilah yang saya sukai dari pekerjaan saya, bernyanyi di Kanada di depan penonton internasional dan kemudian melakukan perjalanan beberapa hari setelahnya ke Indonesia untuk mendalami akar budaya yang begitu dekat dengan hati saya," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.