Sukses

Lagu Peterpan Full Menggema di Panggung Pestapora 2023 Hari Pertama, Ariel: Nggak Ada Noah Malam Ini

Sempat beredar kabar bahwa yang akan tampil di malam itu adalah Peterpan, bukan NOAH. Artinya, banyak yang menantikan kehadiran Peterpan yang diisi oleh personel-personel lama seperti Andika, Indra, Reza, hingga Uki.

Liputan6.com, Jakarta Festival Musik yang paling, Pestapora 2023, ditunggu akhirnya telah digelar. Pestapora 2023 hari pertama berlangsung meriah di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/9/2023).

Sederet musisi Tanah Air meriahkan Pestapora 2023 di 12 panggung yang berbeda. Salah satu penampilan yang paling ditunggu-tunggu adalah NOAH Band.

Sempat beredar kabar bahwa yang akan tampil di malam itu adalah Peterpan, bukan NOAH. Artinya, banyak yang menantikan kehadiran Peterpan yang diisi oleh personel-personel lama seperti Andika, Indra, Reza, hingga Uki.

Ariel cs dijadwalkan tampil di panggung utama Pestapora IM3 pada pukul 23.45 WIB. Di giant screen di sisi panggung, sempat tertulis bahwa penampilan berikutnya adalah Peterpan. Namun tak lama berselang, screen tersebut kembali berganti menampilkan tulisan NOAH band.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjawab

Rasa penasaran penonton akhirnya terbayarkan ketika satu persatu personel naik ke panggung. Dimulai dari sang drummer. Penonton sempat mengira dan berharap ia adalah Reza, namun rupanya drummer NOAH yang hanya mengenakan kaos bertuliskan Reza. Disusul dengan Lukman, David, dan terkahir Ariel.

Artinya, yang managing malam itu tetaplah NOAH band, hanya saja mereka menyanyikan lagu-lagu full Peterpan. Penampilan dibuka dengan lagu medley “Mimpi yang Sempurna”, “Taman Langit”, dan “Menghapus Jejakmu”.

“Selamat malam semuanya, oke malam ini temanya Peterpan, kita bawain lagu Peterpan semuanya, nggak ada NOAH hari ini!” seru Ariel NOAH yang disambut heboh penonton yang hadir.

 

3 dari 5 halaman

Kolaborasi

Meski sempat sedikit kecewa, namun rupanya Ariel dkk tetap mampu membuat penonton terhibur dengan sederet lagu Peterpan di era 2000-an. Mereka kemudian membawakan lagu “Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi”, dan dilanjutkan dengan “Walau Habis Terang”. Selanjutnya, Ariel memanggil seorang penyanyi perempuan ke atas panggung. Dia adalah Shakira Jasmine yang berduet menyanyikan lagu Satu Hati.

“Kita mau nyanyi lagu Peterpan yang paling lama, mudah-mudahan kalian tau semua. Tapi ada yang bantuin kita, kalian lihat sendiri siapa yang bantuin,” kata Ariel NOAH.

“Senang banget kalo banyak yang gak tau lagu td, jadi kita bisa kasih tau ke semua dengan rasa baru,” tambah Ariel NOAH usai menyanyikan lagu.

 

4 dari 5 halaman

20 Tahun Lalu

Selanjutnya, pennon disajikan dengan hits-hits 20 tahun lalu seperti “Sally Sendiri”, “Jauh Mimpiku”, “Bintang di Surga”, “Sahabat” hingga “Topeng”. Penonton tampak hanyut dalam nostalgia selama penampilan Ariel cs.

“Bentar dulu, ini tahun berapa ya 2023. Berarti tepat 20 tahun yang lalu lagu tadi. Semua lagu yang tadi 20 tahun yang lalu. Waktu bukan berlalu, waktu tuh kabur, gak bisa dikejar, cepat banget,” ujar Ariel lagi.

 

5 dari 5 halaman

Setlist

Menariknya, Ariel sempat menggoda sang kibordis yaitu David NOAH apakah ia bisa membawakan lagu-lagu NOAH versi Peterpan, mengingat bahwa kala itu David masih belum bergabung dengan NOAH.

“David masih tau kan nadanya yang lama? Soalnya yang dulu kan lu belum masuk vid. Mudah-mudahan dia riset,” kata Ariel NOAH sebelum membawakan lagu “Di Atas Normal”.

Selama kurang lebih satu jam penampilan, Ariel NOAH membawakan belasan lagu Peterpan. Sampai di ujung penampilan, NOAH menyanyikan lagu “Mungkin Nanti”, “Ada Apa Denganmu”, “Tak Bisakah”, dan ditutup dengan “Khayalan Tingkat Tinggi”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini