Sukses

Farida Nurhan Angkat Implan Payudara karena Tubuhnya Menolak: Saya Merasa Jadi Manusia Terjelek di Dunia

Farida Nurhan bercerita bahwa itu terjadi karena tubuhnya menolak atau tidak memberi reaksi yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini YouTuber Farida Nurhan melakukan operasi angkat implan payudara yang sudah terpasang selama tiga tahun terakhir. Tentu banyak pihak bertanya-tanya apa alasannya menjalani tindakan tersebut.

Dalam podcast dengan Alvin Adam, Farida Nurhan bercerita bahwa itu terjadi karena tubuhnya menolak atau tidak memberi reaksi yang baik. Dia justru merasa jadi manusia yang buruk setelah pasang implan payudara.

"Saat melihat hasilnya, saya merasa jadi manusia terjelek di dunia, karena implan saya. Saya merasa sangat itu besar, saya merasa itu tidak buat diri saya. at the same time dari ujung kepala sampai sampai ujung rambut saya seolah bilang 'Tolong dong, lepas'," tutur ibu satu anak ini.

"Sudah kayak nyerah gitu badannya, saya enggak nyaman. Dan dokterku yang ngambil implanku ini juga sempat kayak (kaget) 'Ini kan bagus, kenapa?' Enggak semua badan ternyata mau kita taruh sesuatu, enggak semua badan mau kita senangkan dengan cara seperti itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggap Komentar Orang sebagai Hukuman

Farida Nurhan merasa tidak nyaman setiap kali ada orang yang mengomentari ukuran payudaranya. Selama bertahun-tahun dia menahan perasaan itu dan menganggapnya sebagai hukuman yang pantas dia terima.

"Kadang-kadang ada komen bilang itunya terlalu munjung, itu saya tahu, saya biarkan, itu adalah hukuman buat saya. Karena saya tidak berpikir panjang untuk melakukan operasi implan payudara. Sekarang lebih happy, dulu happy juga cuma sekarang lebih plong, lepas, aku kayak merasa ini diri saya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pasang Implan karena Ikutan Teman

Awalnya, Farida Nurhan memang sama sekali tidak punya rencana memasang implan payudara. Keputusan itu tercetus hanya karena dia ikut-ikutan temannya.

"Memang dari awal saya tidak kepikiran implan payudara, ceritanya waktu itu lagi Covid 2020, saya enggak jajan. temanku izin mau implan payudara, setelah dia bilang dokternya bagus gini.. gini aku bilang 'Make it two'. Jadi gitu doang," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Tubuhnya Meronta

Diberitakan sebelumnya, alasan Farida tidak segera mengangkat implannya adalah agar dia bisa mengambil pelajaran dari pengalaman ini. Dia ingin agar tubuh, pikiran, dan nalurinya menjadi lebih bijak dan hati-hati dalam mengambil keputusan di masa depan.

“Finally, pada suatu ketika badanku benar - benar meronta, today is the day, Omay angkat implannya, KAPOK SEKAPOK - KAPOKNYA, BUKAN KAPOK LOMBOK!!!” kata dia di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini