Sukses

Sederet Anak Artis Ini Jadi Korban Polusi Udara di Jakarta, Zaskia Adya Mecca Lewati Dua Kali

Permasalahan polusi di Jakarta sempat menjadi perbincangan publik untuk beberapa waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan polusi di Jakarta sempat menjadi perbincangan publik untuk beberapa waktu. Kondisi buruk ini terbilang sangat parah hingga disebut-sebut memangkas usia seseorang.

Nyatanya, topik ini bukan hanya sekadar isu belaka. Sebab, sederet artis yang notabene menjadi perhatian publik, turut membagikan pengalaman buruk mereka menghadapi situasi polusi udara Jakarta ini.

Beberapa artis bercerita, kualitas buruk udara Jakarta bahkan menyebabkan hal serius menimpa anak mereka. Arief Muhammad bahkan memboyong sang anak ke rumah sakit akibat pernapasannya bermasalah.

Pada artikel ini, Liputan6.com akan memberikan ringkasan artis-artis lain yang mengeluhkan kondisi anak mereka yang memburuk akibat polusi, seperti Zaskia Adya Mecca, Tasya Kamila, sampai Ririn Ekawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zaskia Adya Mecca

Bhaj Kama Bramantyo, anak bungsu pasangan sutradara Hanung Bramantyo dan artis Zaskia Adya Mecca, adalah satu korban yang harus menelan akibat dari menghirup udara tidak sehat di Jakarta.

Pada akhir Agustus lalu, Zaskia menceritakan kondisi si bungsu Kama yang harus mendapat bantuan oksigen untuk bernapas karena saturasi oksigen yang rendah. Tidak hanya sekali, Kama bahkan kembali drop sepekan setelah pulih akibat situasi udara yang belum tertangani.

3 dari 6 halaman

Arief Muhammad

Awal September lalu, anak Arief Muhammad yang masih berusia 1,5 tahun harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami ISPA (infeksi saluran pernapasan akut).

Menurut pengakuannya, udara Tangerang Selatan, lokasi tempat tinggalnya, sangat parah hingga sebelumnya permasalahan serupa menimpa sang istri, yakni Tiara Pangestika, dikutip dari kanal Health Liputan6.com.

4 dari 6 halaman

Tasya Kamila

Artis cilik Tasya Kamila yang sekarang sudah memiliki dua orang anak juga pernah mencurahkan kondisi kesehatan anaknya karena polusi.

Di Instagram, Tasya mengeluhkan batuk-batuk yang diderita oleh kedua anaknya yang diduga ulah polusi udara.

5 dari 6 halaman

Sandra Dewi

Imbas dari polusi juga dirasakan Sandra Dewi. Putranya dinilai mudah terserang pilek sehingga harus mengenakan masker meskipun pemerintah sudah tidak mewajibkan penggunaan masker.

6 dari 6 halaman

Ririn Ekawati

Putri bungsu Ririn Ekawati juga diketahui mengalami permasalahan serupa. Anaknya jadi mudah terkena flu karena menghirup udara yang tidak sehat.

Dia juga menyinggung isu kesehatan itu juga dialami beberapa teman-teman anaknya di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini