Sukses

Suga BTS Pamitan kepada ARMY Berangkat Wamil, Ingatkan Jaga Kesehatan Saat Pergantian Musim

Suga BTS akan menjalani wamil sebagai petugas layanan sosial, bukan tentara aktif. Hal ini diyakini karena cedera bahu berkepanjangan yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 22 September 2023 akhirnya datang, berarti siap tak siap ARMY mesti berpisah sejenak dari Suga BTS. Namun ia tak pergi begitu saja tanpa berpamitan dengan penggemar.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Jumat (22/9/2023), Suga berpamitan lewat sebuah pesan singkat yang ia unggah lewat platform Weverse.

“Hai, ini Suga. Aku mampir untuk mengucap salam,” kata Suga BTS pada Jumat pagi waktu setempat. “Aku sampai di sini, semua berkat ARMY,” tulisnya.

Suga kemudian sampai pada pokok permasalahan, yakni keberangkatannya memenuhi tugas wajib militer. “Waktunya akhirnya tiba. Aku akan kembali setelah melaksanakan kewajibanku dengan rajin,” ia menyambung.

Suga BTS juga menitip pesan kepada ARMY untuk jaga diri, terutama pada pergantian musim.

“Kumohon perhatikan perubahan musim karena kita berpindah ke musim gugur yang dingin. Jaga kesehatan, dan mari bertemu pada 2025,” kata sang rapper BTS.

Suga BTS menutup suratnya dengan berkata,  “ARMY terima kasih, dan aku mencintai kalian.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suga Bertugas dalam Pelayanan Sosial

Seperti yang sudah diumumkan HYBE, tak ada acara khusus untuk fans yang digelar untuk melepas Suga. Diketahui, Suga akan menjalani kewajibannya sebagai petugas layanan sosial, bukan tentara aktif seperti Jin dan J-Hope yang telah lebih dulu wamil.

Tak ada pengumuman resmi mengenai alasan Suga wamil sebagai pekerja layanan sosial. Namun hal ini diyakini karena cedera bahu berkepanjangan yang ia derita, bahwa Suga sempat harus dioperasi pada 2020.

3 dari 4 halaman

Efek Kecelakaan Sebelum Debut

Dalam pernyataannya setelah operasi, Suga sempat bercerita bahwa cedera bahunya ini pertama kali terjadi karena kecelakaan sebelum ia debut.

"Awalnya, aku mengira itu hanya efek kecelakaan. Tapi kian lama tambah buruk," Suga BTS menjelaskan, kala itu. Ia memutuskan untuk operasi karena sempat tak sanggup mengangkat botol minuman 500 mililiter dengan tangan kirinya.

4 dari 4 halaman

BTS Perpanjang Kontrak

Sementara itu seluruh anggota BTS baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan HYBE. The Korea Times menulis, BTS akan kembali berkumpul dengan lengkap pada 2025, setelah para member menuntaskan wamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini