Sukses

Sophie Turner Naik Darah dan Gugat Joe Jonas, Tuding Suami Tahan Paspor Anak Sampai Putrinya Tak Bisa Pulang ke Inggris

Dalam pernyataan bersama mereka pada 6 September lalu, Joe Jonas dan Sophie Turner mengaku perpisahan ini terjadi secara baik-baik.

Liputan6.com, Jakarta Genderang perang akhirnya ditabuh di tengah proses perceraian Sophie Turner – Joe Jonas yang dari luar tampak damai-damai saja. Dilansir dari People, Jumat (22/9/2023), Sophie Turner menggugat sang suaminya atas tuduhan membawa anak- anak mereka dengan cara tak benar.

Aktris Game of Thrones tersebut menuding Joe Jonas menahan paspor milik kedua anak mereka, Willa yang berusia tiga tahun dan “D” yang masih berumur 14 bulan. Alhasil, kedua gadis cilik ini tak bisa kembali ke Inggris, dan berkumpul dengan ibunya.

“Pada tanggal 19 September 2023, pengacara pihak Ayah di Florida menegaskan bahwa Ayah tidak akan mengembalikan paspor kepada pihak Ibu dan tidak mengizinkan anak-anaknya pulang ke Inggris," begitu isi gugatan yang didapatkan media.

Ditambahkan, “Berdasarkan pernyataan tegas pihak Ayah bahwa dia tidak akan mengembalikan anak-anak ke Inggris dan tidak akan mengembalikan paspor anak-anak kepada Ibu, pada tanggal 20 September 2023, pihak Ibu telah mengajukan Permohonan Konvensi Den Haag mengenai Pengembalian kepada Otoritas Pusat Inggris & Wales sebagai upaya kembalinya anak-anak itu ke Inggris."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joe Jonas Balik Tuding Sophie Ingin Rebut Anak

Tak lama dari kabar ini mengemuka, pihak Joe Jonas memberikan jawabannya. Menurut pihak sang musisi, sebenarnya Joe dan Sophie sepakat berencana untuk membahas soal hak asuh dan perwalian anak di New York, Amerika Serikat.

“Namun kurang dari 24 jam kemudian, Sophie mengungkap bahwa ia ingin mengambil anak-anak mereka secara permanen ke Inggris,” begitu pernyataan pihak Joe Jonas.

3 dari 4 halaman

Pisah Baik-Baik

Dalam pernyataan bersama mereka pada 6 September lalu, Joe dan Sophie mengaku perpisahan ini terjadi secara baik-baik.

“Pernyataan dari kami berdua: Setelah empat tahun yang hebat dalam pernikahan ini, kami sama-sama memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara baik-baik."

Ditambahkan, "Ada banyak narasi spekulatif soal alasannya, tapi sejujurnya ini keputusan bersama dan kami dengan tulus berharap semua pihak bisa menghormati keinginan mengenai privasi kami dan anak-anak kami."

4 dari 4 halaman

Joe Jonas Gugat Cerai

Joe Jonas sendiri memasukkan gugatan cerai terhadap Sophie Turner di Miami pada 5 September lalu.

Dalam dokumen gugatan ini, terungkap pengakuan Joe Jonas bawa pernikahan keduanya sudah rusak dan tak bisa lagi diselamatkan. Keduanya pada 2019 lalu, setelah hampir tiga tahun pacaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.