Sukses

Influencer Ria Sarwono Akui Motif Pattern Lebih Eksentrik di Dunia Mode, Bisa Berikan Sentuhan Unik

Influencer entrepreneur Ria Sarwono menilai perkembangan dunia fashion bukan soal bentuk pakaian semata tapi juga motif yang menarik dan tidak monoton.

Liputan6.com, Jakarta Ria Sarwono menilai perkembangan dunia fashion bukan soal bentuk pakaian semata tapi juga motif yang menarik dan tidak monoton. Seperti halnya pattern atau motif, salah satu elemen yang tak lekang oleh waktu.

Influencer sekaligus entrepreneur dengan 40 ribuan pengikut di Instagram ini mengintatkan, motif-motif ini tak hanya jadi bagian dari sejarah industri mode karena terus berkembang mengikuti zaman.

“Memadukan fashion item dengan motif pattern bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik, kreatif, dan stylish,” kata Ria Sarwono lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (20/9/2023).

Dalam pengamatannya, banyak orang sering ragu saat memilih maupun memadukan motif pattern dalam penampilan mereka. Mengingat, motif pattern cenderung lebih eksentrik alias nyentrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cenderung Lebih Nyentrik

“Motif pattern memang cenderung lebih eksentrik dan tidak semua orang nyaman dengan eksperimen fashion macam ini. Namun, tak perlu takut bereksplorasi dalam berpenampilan,” ia menyarankan.

Berkaca pada pengalaman, Ria Sarwono yang juga Founder Cotton Ink yakin pemilihan motif pattern yang tepat dapat memberi sentuhan unik pada gaya Anda tanpa harus mengorbankan estetika dalam berpenampilan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nuansa Koheren

“Misalnya, kombinasikan celana motif dengan atasan polos. Ini cara simpel memasukkan motif pattern untuk gaya sehari-hari. Kami punya celana panjang wanita multicolor geometric Miura breezy fits dan terbuat dari bahan ringan. Pas dipadukan dengan atasan putih misalnya,” urai Ria Sarwono.

Contoh lain, menciptakan nuansa koheren lewat atasan motif dengan bawahan yang memiliki warna atau motif senada. Warna atau motif senada dalam atasan dan bawahan efektif mereduksi kesan heboh sendiri dalam penampilan.

 

4 dari 4 halaman

Sesuai Zaman dan Tren

“Saya dan tim terus berinovasi merilis koleksi busana yang sesuai zaman dan tren. Salah satunya dengan koleksi bermotif seperti multicolor geometric yang cocok dipakai di iklim tropis. Selain itu, kami terus berupaya menjangkau konsumen yang lebih luas,” tuturnya.

Karenanya, lini busana Cotton Ink milik Ria Sarwono ikut program 10.10 Brands Festival Shoppe yang digelar hingga 10 Oktober 2023. “Termasuk memaksimalkan fitur Shopee Live untuk interaksi langsung dengan calon pembeli juga menjelaskan kualitas dan detail produk,” tutup Ria Sarwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini