Sukses

Saipul Jamil Peringatkan Dewi Perssik Akan Dapat Rapor Merah Jika Mangkir dari Mediasi Lagi

Saipul Jamil memperingatkan Dewi Perssik bahwa dugaan pencemaran nama baik adalah kasus serius. Ia meminta Si Goyang Gergaji kooperatif dengan polisi.

Liputan6.com, Jakarta Mendapati kenyataan Dewi Perssik mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya Jakarta terkait dugaan pencemaran nama baik, Senin (18/9/2023), Saipul Jamil melayangkan peringatan keras.

Saipul Jamil menyebut aksi mangkir dari agenda mediasi akan memperberat posisi pihak lawan dalam kasus ini. Ia menuding Dewi Perssik menyia-nyiakan peluang baik yang disediakan aparat penegak hukum.

“Justru sayang banget, ini akan memberatkan dia. Sebenarnya saya kasihan artinya, dia enggak datang ini bukannya menang. Justru, ini akan merugikan pihak dia karena ia menyia-nyiakan. Kesempatan yang baik dari kepolisian tapi tidak dimanfaatkan dengan baik,” kata Saipul Jamil.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (18/9/2023), aktor film Pijat Atas Tekan Bawah menilai, jika paham hukum, tentu Dewi Perssik akan hadir dan bersikap kooperatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalau Dia Paham Hukum

“Kalau dia paham hukum atau mungkin pengacaranya paham hukum, harusnya ia mengambil momen ini dengan baik. Dia ambil hati penyidik, ambil hati kami sebagai pelapor,” ujarnya.

Saipul Jamil menambahkan, aksi mangkir mantan istri adalah rapor merah yang ujungnya merugikan diri sendiri. Berkali ia mengimbau Dewi Perssik dan kuasa hukumnya kooperatif.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Justru Merugikan Dia

“Dengan dia cuek begini justru merugikan dia. Benar, ini sangat merugikan karena saya dulu pernah berpengalaman. Jadi jangan pernah menyepelekan hal (mediasi) seperti ini. Dia akan mendapatkan rapor merah,” Saipul Jamil menyambung.

Beredar kabar, mediasi dijadwal ulang menjadi pekan depan. Bintang sinetron Mimpi Manis diharapkan hadir untuk menyelesaikan kasus dugaan pencemaran nama baik.

 

4 dari 4 halaman

Ini Kasus Serius

“Ini kasus serius yang harus, benar-benar diselesaikan secara baik dan dewasa,” pungkasnya. Hingga kini, Dewi Perssik belum menyampaikan tanggapan resmi terkait absen dari Polda Metro Jaya pekan ini.

Diberitakan sebelumnya, Saipul Jamil menuding Dewi Perssik tidak kooperatif. “Nah, hari ini sudah terhitung bahwa undangan pertama dia tidak kooperatif,” cetusnya kepada awak media, kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.