Sukses

Azriel Hermansyah Ngaku Sarah Menzel Tak Pernah Dipaksa Jadi Mualaf: Mamanya Sudah Bolehin

Di tengah-tengah penjelasan Sarah Menzel soal keluarganya yang tak mempermasalahkannya menjadi mualaf, Azriel Hermansyah meluruskan satu hal.

Liputan6.com, Jakarta Azriel Hermansyah, adik dari Aurel Hermansyah dikabarkan sedang merencanakan pernikahan dalam waktu tak terlalu lama. Kepastian pernikahan Azriel Hermansyah ini sempat terlontar dari mulut Ashanty saat ia dikerubungi oleh awak media dalam sebuah acara.

Di tengah suasana yang sangat ramai, istri Anang Hermansyah sedang berusaha mencari jalan, hingga terlontar kalimat mengejutkan. "Iya, Jiel (Azriel) mau nikah. Eh.. Jiel mau nikah...," ucap Ashanty dengan ekspresi seperti orang keceplosan, mengintip sejumlah unggahan akun media sosial.

Kembali kepada Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel, dalam sebuah rekaman video yang diunggah ulang akun TikTok @gengpisces0, pada awalnya tampak Sarah Menzel sedang menjelaskan seputar keluarganya yang memiliki keyakinan beragam.

Penjelasan Sarah Menzel ini disampaikan di sisi Azriel Hermansyah saat mereka menjawab pertanyaan netizen. Di tengah-tengah penjelasan Sarah soal keluarganya yang tak mempermasalahkan dirinya akan pindah keyakinan menjadi mualaf, Azriel Hermansyah meluruskan satu hal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Azriel Hermansyah Tegaskan Sarah Menzel Mau Mualaf Atas Kehendak Sendiri

Azriel Hermansyah secara tegas menyatakan bahwa dirinya dan keluarga tak pernah memaksa Sarah Menzel untuk berpindah keyakinan. Azriel juga menyebut bahwa ibunda Sarah sudah menyetujui keputusan putrinya.

"Ini bukan paksaan yah. Tapi memang mamanya juga sudah boleh-boleh saja. Ini bukan paksaan, ya. Aku enggak pernah maksa," ungkap Azriel, mengutip akun TikTok @gengpisces0.

"Tinggal akunya saja," ucap Azriel Hermansyah soal keputusan waktu dan tempat pernikahannya dengan Sarah Menzel.

 

3 dari 4 halaman

Perbedaan Keyakinan di Keluarga Sarah Menzel

Selanjutnya, Sarah Menzel menceritakan soal perbedaan keyakinan di keluarganya yang sudah ada sejak masa sang ibunda. Sarah yang diketahui memeluk agama Hindu pun memastikan bahwa ia bisa pindah keyakinan karena ia punya kakak laki-laki.

"Karena mama papa juga beda agama. Tapi papa yang ikut. Karena mama dua-duanya cewek (saudaranya) dan mama anak pertama. Jadi kalau misalkan mama ikut papa, enggak ada yang nerusin sama sekali," ucap Sarah.

"Kalau Sarah kan ada kakak Sarah (laki-laki). Jadi Sarah bisa keluar (jadi mualaf)," tambah Sarah Menzel.

4 dari 4 halaman

Hubungan Azriel dengan Sarah

Seperti diketahui, Azriel Hermansyah sudah bertahun-tahun menjalani hubungan dengan sang pacar, Sarah Menzel. Awalnya, hubungan mereka sempat membuat pihak keluarga khawatir. Ini disampaikan oleh ibunda Sarah, Luh Gede Herriyani.

"Bukan enggak direstui, tapi takut saja karena adiknya kan belum pernah pacaran. Eh, tiba-tiba dapat anak Jakarta. Jadi kayak long distance, kekhawatiran lainnya yang dipikirin kakaknya," kata ibunda Sarah pada 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.