Sukses

Kiki Amalia Beberkan Ikhtiar Sebelum Hamil di Usia 41 Tanpa Konsultasi ke Dokter: Sedekah, Rajin Olahraga dan Selalu Berdoa

Kiki Amalia tak diam sambil berharap semata sebelum hamil, istri Agung Nugraha ini ]juga melakukan ikhtiar fisik hingga spiritual.

Liputan6.com, Jakarta Kiki Amalia kini tengah hamil calon anak pertama di usia 41 tahun setelah hampir setahun menjalani pernikahan kedua dengan Agung Nugraha. Kebahagiaan pun diungkapkan Kiki Amalia kepada publik melalui berbagai cara, termasuk berbagi dalam sebuah video.

Menyimak unggahan video terbaru di kanal YouTube Kiki Amalia berjudul "SHARING PREGGY JOURNEY #1" yang diunggah Jumat (15/9/2023), Kiki Amalia pun tak sungkan-sungkan membeberkan perjuangannya hingga akhirnya bisa hamil.

Rupanya, Kiki Amalia tak diam sambil berharap semata sebelum hamil. Ia juga melakukan ikhtiar fisik dan spiritual dalam rangka mewujudkan harapannya bisa menjadi seorang ibu. Hal itu juga didukung oleh Agung Nugraha yang ikut rajin bersedekah dalam kondisi apapun termasuk saat kesusahan.

"Alhamdulillah saya dan suami itu enggak pernah kami program hamil. Kami menyerahkan semua kepada Allah. Karena kami tahu waktunya Allah itu adala waktu yang tepat dan terbaik," ujar Kiki Amalia, dalam vlog unggahannya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiki Amalia Ungkap Ikhtiar Menjaga Kesehatan dan Berdoa kepada Allah

Salah satu upaya yang dilakukan Kiki Amalia agar bisa hamil adalah berolah raga secara rutin. Ia juga mengaku mengaku rajin bekam setelah menikah. Tentunya semua ikhtiar itu diiringi oleh doa kepada Sang Maha Kuasa, Allah SWT.

"Tapi kami tetap melaksanakan ikhtiar-ikhtiar sendiri yang alami, kayak minum madu. Jadi saya rajin olahraga setiap hari, bekam sebulan dua kali. Tapi yang utama harus berdoa sama Allah," ucap Kiki Amalia.

"Saya dan istri walaupun dalam keadaan bagaimanapun, ada sedikit rezeki, bagi-bagilah walau sedikit banget, yang penting sedekah," timpal Agung Nugraha dibenarkan Kiki Amalia.

 

3 dari 4 halaman

Kiki Amalia dan Tak Pernah Rutin Konsultasi dengan Dokter

Menariknya, Kiki Amalia mengaku tak hanya program kehamilan yang diabaikan, ia dan suami juga tak pernah sekalipun rutin berkonsultasi secara serius dengan dokter. Pada saat berinteraksi dengan dokter, Kiki Amalia hanya bertanya hal-hal yang belum diketahuinya.

"Jadi kami enggak perlu ke dokter-dokter manapun ya, kami enggak pernah. Kalau chat tanya-tanya pernah, tapi untuk menjalani langsung secara rutin, enggak pernah," terang Kiki Amalia.

"Jadi, memang benar-benar murni karena kami minta sama Allah, kami rayu Allah. Karena aku yakin kok kalau kita rayu Allah, kita minta Allah, Allah pasti akan memberikan yang terbaik kepada kita," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Kiki Amalia Tekankan Pentingnya Sedekah dan Ibadah Sambil Meminta kepada Sang Khalik

Kemudian Kiki Amalia pun turut menegaskan betapa pentingnya sedekah diiringi oleh membaca ayat Alquran serta salat Tahajud. Sambil diiringi kepasrahan serta upaya meminta kepada Tuhan, akhirnya semua harapan dan keinginan baik Kiki pun dikabulkan olehNya.

"Dan yang terpenting sedekah ya, kita kencengin, kita minta sama bos besarnya nih, sama Allah. Jadi kita minta, Ya Allah, kami minta anak, dong. Sama sedekah tetap dikencangin," ungkap Kiki Amalia.

"Dan yang paling utama apa? Alquran, Tahajud. Itu dia sih tipsnya, tahajud, MasyaAllah. Kami baru merasakan banget, ya. Aku baru merasakan bahwa semakin dekat dan merayu, makin aku benar-benar pasrah sama Allah, Allah pasti berikan aku semuanya," ujar Kiki Amalia menyampaikan.

Kiki Amalia juga menambahkan bahwa selama ikhtiar ia mulai belajar mengelola hati dan pikirannya serta kerap menjauhi konflik. Sehingga, kini sudah tak ada lagi perasaan buruk di dalam dirinya seperti benci, iri dan dendam. Menurutnya hal-hal seperti itulah yang merusak sel-sel dalam tubuh manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini