Sukses

Jennifer Coppen Bagikan Tips Jaga Berat Badan Saat Hamil dan Pasca Melahirkan: Makannya Dijaga

Jennifer Coppen berbagi kondisinya pasca operasi caesar. Hal yang paling disorot warganet adalah kondisi badannya yang dianggap tidak berlebih, baik saat hamil maupun setelah melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris yang saat ini sedang menikmati hari-harinya menjadi seorang ibu, Jennifer Coppen, kemarin membuka kolom pertanyaan di Instastory. Dari unggahannya itu, Jennifer membagikan beberapa jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan warganet melalui fitur tersebut.

Sejak kehamilannya sampai melahirkan sang buah hati yang diberi nama Kamari Sky Wasink, aktris 22 tahun ini seringkali membagikan pengalamannya menjadi ibu muda.

Unggahannya Rabu (13/9/2023) kemarin pun banyak membahas mengenai kondisinya pasca operasi caesar. Hal yang paling disorot warganet adalah kondisi badannya yang dianggap tidak berlebih, baik saat hamil maupun setelah melahirkan.

"BB sebelum hamil 54, trimester 1 turun sampe 45, BB sebelum lahiran 58, BB aku skrg 49," tulis pasangan dari Dalli Wasink tersebut ketika ditanya perihal berat badannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarang Makan Nasi

Menjawab pertanyaan warganet yang heran atas penurunan berat badan, Jennifer mengaku tidak berlebihan dalam mengonsumsi nasi saat hamil.

"Karena gue gak pagi, siang, sore, malem makannya nasi, guys," ungkap Jennifer Coppen.

Dia pun menambahkan, "Gue biasanya makan nasi sekali doang, siang. Atau kadang-kadang dua kali, siang dan malem," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Makan Sehat

Jennifer pun menuturkan, penting sekali menjaga makan agar kondisi badan terkontrol. Dia menceritakan pengalamannya soal pola makannya waktu hamil.

"Kalau lagi hamil gak pengin gendut, makannya juga dijaga," imbuh Jennifer.

"Aku tuh biasanya kalau McD, pengin banget McD atau pengin martabak, yang manis-manis, itu biasanya dua kali doang seminggu. Jadi bener-bener jarang, aku lebih banyak buat coba untuk makan yang sehat-sehat," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Diet Balance

Dalam pembahasannya soal berat badannya saat hamil, Jennifer juga membongkar menu makannya sewaktu hamil. Hal itulah yang dipercayai mengontrol berat badannya.

"Gue tuh makan sehari tuh bisa 4 kali sampai 5 kali," ungkap Jennifer.

Dari unggahannya itu, dia menyebut mengonsumsi kacang hijau, susu almon, telur, daging, sayur, dan rutin memakan buah tiap harinya.

"Jadi tuh berat badan gue gak nambah banyak, tapi berat badan baby gue itu gendut. Ngerti gak sih? 3,4 kilogram, nggak gendut banget sih, tapi maksudnya kayak gede baby-nya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.