Sukses

Gitaris Legendaris Steve Vai Gelar Konser Spektakuler dan Istimewa di Jakarta 26 Oktober 2023

Steve Vai Inviolate Tour 2023 hadir dalam rangka mempromosikan album terbaru

Liputan6.com, Jakarta Steve Vai, gitaris virtuoso, komposer visioner, dan produser musik berprestasi dengan 3 Grammy Awards, akan mengadakan konser spektakuler di Jakarta pada tanggal 26 Oktober 2023. Konser ini akan berlangsung di Basket Hall Senayan.

Steve Vai Inviolate Tour 2023 hadir dalam rangka mempromosikan album terbaru Steve Vai yang berjudul "Inviolate," yang dirilis pada 22 Januari 2022 melalui label miliknya sendiri, Favored Nations. Album solo ke-10 Steve Vai ini berisi 9 komposisi megah yang dibantu oleh banyak musisi tamu, termasuk Billy Sheehan (bas), Vinnie Colaiuta (drum), dan Terry Bozzio (drum). Salah satu singel dari album ini, berjudul "Teeth of the Hydra," bahkan sudah mendekati angka 7 juta views di YouTube.

Steve Vai sangat antusias bisa kembali ke Jakarta dalam tur ini. Dia berkata, "Tur dunia Inviolate akan terus berlanjut. Kami akan mengunjungi berbagai negara di seluruh dunia dalam tur ini. Semua ini adalah impian saya ketika saya masih kecil bermain gitar di kamar saya. Mengelilingi dunia seperti ini bersama band, kru, dan keluarga, dapat berinteraksi dengan budaya yang luar biasa, dan merasakan energi kuat dari penonton, semuanya membuat impian saya menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih kepada semua penggemar yang membuat ini terjadi. Kita akan segera bertemu."

Dalam Steve Vai Inviolate Tour 2023 ini, Steve Vai akan didukung oleh musisi Dante Joseph Frisiello (gitar), Jeremy Patrick Colson (drum), dan Philip Earl Bynoe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inisiatif

Kedatangan Steve Vai Inviolate Tour 2023 ini berkat inisiatif dari Lemmon ID, Dewa Budjana, dan Nocturnal Blazze yang bekerjasama dalam bendera Lemmon Music. Promotor Lemmy Ibrahim dari Lemmon Music mengatakan, "Kami sangat senang bisa membawa Steve Vai ke Jakarta untuk memberikan penampilan gitar yang memukau. Ada banyak penggemar Steve Vai di Indonesia." Sebelum tiba di Jakarta, Steve Vai akan mengadakan tur di Cina, Taiwan, Jepang, Vietnam, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

Dewa Budjana, yang merupakan teman Steve Vai, merasa senang bisa membantu memenuhi hasrat para penggemar Steve Vai di Indonesia dengan mengadakan konser pada 26 Oktober 2023 ini. Album Dewa Budjana berjudul "Zentuary" (2015) bahkan dirilis melalui label milik Steve Vai, Favored Nations. Konser ini istimewa karena Steve Vai akan tampil maksimal dan membawa gitar signature Hydra yang khusus dibuat oleh Ibanez untuknya. Gitar dengan 3 neck ini akan menjadi salah satu sorotan unik dalam pertunjukan Steve Vai dalam tur ini.

 

3 dari 4 halaman

Berguru

Steve Vai, yang saat ini berusia 63 tahun dan pernah berguru pada Joe Satriani, telah berkontribusi dalam berbagai proyek musik, termasuk bersama Alcatrazz, Frank Zappa, David Lee Roth di album "Eat 'Em and Smile" (1986) dan "Skyscraper" (1988), serta bersama Whitesnake di album "Slip of the Tongue" (1989). Steve Vai juga pernah bergabung dalam tur dunia G3 (bersama Joe Satriani, John Petrucci, Eric Johnson, Yngwie Malmsteen, dan Steve Lukather) serta Generation Axe (bersama Zakk Wylde, Yngwie Malmsteen, Nuno Bettencourt, dan Tosin Abasi). Selama karirnya, Steve Vai telah menjual lebih dari 15 juta album.

 

4 dari 4 halaman

Tiket

Tiket untuk konser Steve Vai Inviolate Tour 2023 dapat dibeli melalui Loket.com dengan lima kategori tiket, dimulai dari Reguler Rp 1.000.000,-, VIP 2 Rp 2.000.000,-, dan VIP 1 Rp 3.000.000. Ada juga opsi Meet & Greet VIP EVO seharga Rp 6.000.000,- yang memberikan akses VIP, kesempatan untuk menghadiri cek sound, merchandise khusus, serta kesempatan untuk berbicara langsung dan berfoto bersama Steve Vai. Untuk kelas Full On VIP EVO seharga Rp 8.000.000,-, selain mendapatkan akses VIP dan kesempatan menghadiri cek sound, Anda juga akan mendapatkan merchandise khusus, berbicara langsung dan berfoto bersama Steve Vai, serta kesempatan untuk tur backstage bersama Steve Vai yang akan menjelaskan alat musik dan peralatan apa yang digunakan dalam Inviolate Tour ini.

Steve Vai Inviolate Tour 2023 akan menjadi salah satu konser yang wajib ditonton di Indonesia menjelang akhir tahun 2023. Ini adalah penampilan musik yang penuh gizi dari seorang Steve Vai, sosok gitaris, produser, dan komposer yang telah memberikan inspirasi kepada gitaris dan musisi di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini