Sukses

Rianti Cartwright Menikah Lagi dengan Adat Batak, Menghormati Permintaan Ayah Mertua yang Telah Tiada

Rianti Cartwright memenuhi permintaan terakhir mendiang ayah mertuanya.

Liputan6.com, Jakarta Rianti Cartwright baru saja mengalami kehilangan ayah mertua tercinta, memenuhi permintaan terakhir mendiang ayah mertuanya dengan menggelar pernikahan adat Batak. Tapian Pander Nainggolan, ayah mertua Rianti Cartwright, meninggal dunia pada Minggu (10/9/2023) karena sakit.

Rianti Cartwright berbagi tentang permintaan terakhir ayah mertuanya sebelum meninggal. Ayah mertua Rianti Cartwright menginginkan agar sang aktris dan Cassanova Alfonso mengadakan pernikahan adat Batak.

"Salah satu permintaan dari Amang (ayah mertua) adalah untuk melakukan pernikahan adat dan mendapatkan marga," ujar Rianti Cartwright dalam wawancara di YouTube Intens Investigasi, Rabu (13/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rianti Cartwright juga menjelaskan mengapa pernikahan adat tersebut belum terealisasi sebelumnya.

"Namun, karena kesibukan dan alasan lainnya, pernikahan adat selalu diundur," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewujudkan Permintaan

Namun, setelah kepergian ayah mertuanya, Rianti Cartwright dan suaminya berusaha mewujudkan permintaan tersebut.

"Sekarang, setelah Amang tiada, kami mencoba menghormati keinginannya dengan melaksanakan upacara adat Sahut Matua," ungkapnya.

Selain itu, keluarga Rianti juga menggelar upacara adat untuk kakak Cassanova dalam kesempatan tersebut.

"Kebetulan, kakaknya Cass juga belum melangsungkan upacara adat, jadi kami juga menggelarnya bersama," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Proses Panjang

Rianti Cartwright, yang berusia 39 tahun, mengakui bahwa upacara adat tersebut melibatkan proses yang panjang. Namun, dalam kasus Rianti, upacara tersebut digelar dengan segera sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang ayah mertuanya.

"Prosesnya memang cukup panjang, tetapi kami menjalankannya dengan cepat, hampir seperti versi darurat. Saat ini, saya telah diangkat dengan marga Aruan, sehingga saya menjadi Rianti Boru Aruan," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Menjalani Pernikahan

Selama proses ini, Rianti Cartwright juga berbagi perasaannya melalui akun Instagram saat ayah mertuanya meninggal dunia. Dalam unggahan tersebut, Rianti bercerita bahwa ayah mertuanya telah lama menginginkan agar ia dan suaminya menjalani pernikahan adat Batak.

Namun, permintaan tersebut baru terwujud tepat sebelum pemakaman ayah mertuanya.

"Waktu Amang masih ada, Amang sudah beberapa kali meminta kami untuk menjalani pernikahan adat dan memberi saya marga. Sekarang, saat Amang sudah tiada, saya dan @casalfonso akan melangsungkannya hari ini, sebelum upacara pemakaman besok. Doakan kami berdua. Semoga ini membuatmu bahagia, Amang," tulis Rianti Cartwright.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.