Sukses

Sinopsis Film Enter the Fat Dragon Yang Akan Tayang di TV, Tampilkan Aksi Laga Donnie Yen Sebagai Polisi Tambun dengan Balutan Komedi

...yang memiliki kelebihan berat badan ditugaskan untuk kasus mengawal penjahat ke Jepang. Bagaimana kisah petualangan Donnie Yen dalam film ini? Simak sinopsis film Enter the Fat Dragon berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memainkan peran yang ikonik dalam film Ip Man (2008-2015), Donnie Yen kali ini tampil dalam film aksi berbalut komedi yang berjudul Enter the Fat Dragon. Film ini akan tayang pada 13 September 2023 pukul 21:00 WIB di TransTV.

Enter The Fat Dragon merupakan film bergenre action comedy yang disutradarai oleh seorang pemeran pengganti veteran, Kenji Tanigaki. Kenji sendiri pernah bekerja sama dengan Donnie Yen melalui film-film sebelumnya, seperti Kill Zone (2005) dan Flash Point (2007).

Film laga yang dirilis pada tahun 2020 ini juga merupakan sebuah remake dari film Enter the Fat Dragon tahun 1978 silam. Memiliki waktu penayangan selama 96 menit, Enter the Fat Dragon telah menggandeng bintang papan atas Hong Kong seperti Donnie Yen, Niki Chow, serta Teresa Mo.

Enter the Fat Dragon bercerita tentang seorang polisi di Kepolisian Hong Kong yang memiliki kelebihan berat badan ditugaskan untuk kasus mengawal penjahat ke Jepang. Bagaimana kisah petualangan Donnie Yen dalam film ini? Simak sinopsis film Enter the Fat Dragon berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Enter the Fat Dragon, Donnie Yen Jadi Polisi Yang Disegani Oleh Banyak Orang

Enter the Fat Dragon adalah sebuah film seni bela diri Tiongkok yang lucu dan penuh aksi. Menceritakan tentang seorang agen khusus polisi Hong Kong, Fallon Chu (Donnie Yen), yang memiliki keahlian kungfu yang mumpuni dan dapat mendeteksi kejahatan tingkat tinggi, sehingga ia dijadikan sebagai panutan oleh kepolisian maupun publik.

Namun di balik kesuksesannya, kehidupan yang Fallon jalani tidaklah selamanya mulus karena ia harus menghadapi masalah dengan tunangannya, Chloe (Niki Chow). Masalah yang harus dihadapi adalah saat menjelang hari pernikahan Fallon dengan Chloe, Fallon ditinggalkan dan dicampakkan oleh kekasihnya.

3 dari 4 halaman

Mengalami Perubahan Tubuh Yang Drastis

Tidak hanya itu, suatu peristiwa juga terjadi di mana Fallon nyaris melukai kepala kepolisian, mengakibatkan kariernya terjun bebas sehingga ia dimutasi ke bagian administrasi yang mengharuskannya banyak duduk dan tidak memiliki banyak aktivitas.

Kegiatan repetitif ini pun membuat berat badannya bertambah menjadi 300 pon dalam kurun waktu tiga bulan. Akan tetapi, di tengah perubahan tubuhnya yang tidak lagi fit, Fallon akhirnya mendapat kesempatan untuk merebut kembali posisinya di kepolisian.

4 dari 4 halaman

Upaya Fallon Untuk Mengembalikan Kariernya di Dunia Kepolisian

Dengan menjadi pengawal penjahat terkenal (Hiro Hayama) ke Jepang, ia bisa menggunakan pengalaman dan kemampuan bertarungnya agar tetap aman selama perjalanan.

Di waktu yang sama, Fallon juga mencoba memulai kembali percintaan yang gagal di tengah situasi di mana ia harus menghadapi serbuan para Yakuza.

Akankah Fallon berhasil mendapatkan kembali pekerjaannya dan kisah cintanya? Enter the Fat Dragon dapat Anda saksikan di layar kaca Anda pada 13 September 2023 pukul 21:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.