Sukses

Cerita Menyentuh Ridwan Kamil Beli Oleh-oleh untuk Istri, Akhirnya Diberikan ke Seorang Nenek yang sedang Ulang Tahun

Ridwan Kamil memberikan hadiah ulang tahun kepada seorang nenek yang ditemuinya di Banyuwangi, menyimpan kisah menarik.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil tampaknya sedang menikmati hidup bersama keluarganya selepas ia tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat per 5 September 2023. Salah satu kegiatan yang dilakukan Ridwan Kamil setelah menjadi rakyat biasa adalah jalan-jalan ke pelosok daerah.

Terlihat dalam sejumlah unggahan, Ridwan Kamil mengajak putrinya, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara, ke Banyuwangi, Jawa Timur. Salah satu momen menarik adalah ketika Ridwan Kamil dan Zara bertemu seorang nenek saat berkunjung ke salah satu desa adat.

Selama di sana, Ridwan Kamil mengaku disambut ramah dengan suguhan yang berkecukupan. Momen menarik pun terjadi setelahnya. Ridwan Kamil bertanya kepada nenek bernama Mbah Ning itu mengenai tanggal ulang tahun yang rupanya bertepatan dengan hari ia berkunjung ke situ.

Alhasil, Ridwan Kamil pun memberikan hadiah ulang tahun kepada Mbah Ning. Sikapnya itu menyimpan hal menarik di baliknya. Rupanya, hadiah berupa baju itu awalnya dimaksudkan untuk diberikan sebagai oleh-oleh kepada istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Bertemu Seorang Nenek Ramah saat di Banyuwangi

Awalnya, Ridwan Kamil bercerita mengenai pertemuannya dengan seorang nenek yang bermukim di salah satu desa adat yang ia kunjungi selama di Banyuwangi.

"MBAH NING, 78 TAHUN. Berulang tahun pas di hari kunjungan saya ke Desa Adat Osing Kemiren, Banyuwangi. Desa ini yang masih menjaga tradisi arsitektur kampung adat Jawa Timuran. Saya dengan ramah disuguhi Mbah Ning tape ketan manis dan segelas air putih. Ramah sekali," tulisnya bercerita, di akun Instagram @ridwankamil, belum lama ini.

"“Mbah lahir kapan?”, tanya saya. “Saya lahir sebulan setelah kemerdekan, tanggal songo bulan songo”., jawab Mbah Ning," sambungnya menceritakan kembali pertanyaan seputar hari ulang tahun.

 

3 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Jadikan Oleh-oleh untuk Istri sebagai Kado Ultah Mbah Ning

Ternyata, tanggal ulang tahun Mbah Ning bertepatan dengan kunjungan Ridwan Kamil pada hari itu. Alhasil, Ridwan Kamil pun jadi terpikir untuk memberi hadiah ulang tahun kepada Mbah Ning. Akhirnya, baju yang dimaksudkan sebagai oleh-oleh untuk istri pun dijadikan hadiah ulang tahun.

"Saya: “Lha tanggal 9 bulan 9. berarti sekarang dong Mbah hari lahirnya”, Dan langsung lah semua yang ada disitu terbahak dan refleks menyanyikan lagu ulang tahun," tulis Ridwan Kamil.

"Saya juga spontan kasih hadiah ulang tahun Mbah Ning, sepotong baju yang tadinya oleh-oleh buat ibu @ataliapr (maaf ya buk, jangan marah)," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Hal Menyentuh di Balik Pertemuan Ridwan Kamil dengan Mbah Ning

Selanjutnya, Ridwan Kamil menyampaikan hal menyentuh di balik pemberian kado ulang tahun kepada Mbah Ning. Rupanya, setiap kali melihat seorang nenek, ia kerap teringat dengan sosok ibunya.

"BTW, saya tuh entah kenapa, setiap lihat nenek-nenek dimanapun, bawaannya selalu ingat ibunda sendiri. Jadi suka lahir ekstra santun dan ekstra sayang yang spontan," ungkap Ridwan Kamil.

"Selamat Ulang Tahun Mbah Ning yang ke 78 tahun. Dari saya, turis Bandung yang dikira Pak Azwar Anas, mantan Bupati Banyuwangi yang sekarang Menpan RB. Hatur Nuhun Banyuwangi," tutupnya sembari berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini