Sukses

Sinopsis Film Hotel Mumbai Adaptasi Kisah Nyata Teroris di India, Tayang Sabtu 9 September 2023 Malam di TV

TransTV menghadirkan film berjudul Hotel Mumbai yang tayang 9 September 2023 pukul 21:30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi waktu Sabtu malam, TransTV menghadirkan film berjudul Hotel Mumbai yang tayang pukul 21:30 WIB. Tayangan ini hadir dalam acara Bioskop TransTV pada 9 September 2023.

Kisah action thriller ini disutradarai oleh Anthony Maras yang pertama kali rilis tahun 2018 lalu. Tidak hanya India, film adaptasi film dokumenter Surviving Mumbai (2009) ini juga merupakan hasil produksi antara Amerika dan Australia.

Hotel Mumbai tayang pertama kali tahun 2018 di Toronto International FIlm Festival (TIFF). Film ini dibintangi oleh para aktor dari Inggris, Australia, dan India, seperti Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Bodiadi, dan Anupam Kher.

Kisah mereka berangkat dari serangan teroris yang terjadi di India 2008 silam. Simak sinopsis dan fakta menarik Hotel Mumbai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Hotel Mumbai (2018) menceritakan tentang pria bernama Arjun (Dev Patel) yang baru diterima bekerja di hotel Taj Mahal, Mumbai di bawah pimpinan seorang koki bernama Hermant Oberoi (Anupam Kher).

Kisah tidak terduga terjadi ketika hotel tempat Arjun bekerja menjadi salah satu titik teror dari organisasi Lashkar-e-Taiba. “Bull” adalah sosok yang mengomandoi teror di 12 titik di India, termasuk hotel tersebut.

Di tengah kekacauan itulah, Arjun dengan beberapa tamu, termasuk pasangan konglomerat dari Inggris, David (Armie Hammer) dan Zahra (Nazanin Bodiadi) beserta anak mereka dan pengasuhnya bernama Sally (Tilda Cobham-Hervey) dan Vasili (Jason Isaacs) seorang mantan agen Spetnaz menjadi korban.

Penyerangan dari teroris itu membuat Arjun, David, Zahra, dan Vasili terjebak di restoran hotel. Sementara, Sally dan Cameron bersembunyi di dalam lemari kamar mereka.

Mengetahui anaknya jauh dalam jangkauan, David berusaha menyelinap yang sayangnya berakhir menjadi sandera. Sementara di sisi lain, Arjun memerintahkan pengunjung lain untuk pergi Chambers Lounge untuk melihat pergerakan para teroris.

Kisah mengenaskan tersebut dialami oleh mereka dan tamu lain. Namun, apakah Zahra, perempuan berdarah Iran tersebut berhasil melarikan diri dan menyelamatkan anaknya beserta Sally? Saksikan selengkapnya malam ini pukul 21:30 WIB di TransTv.

 

3 dari 4 halaman

Kejadian Teror Mumbai 2008

Serangan teroris pada tahun 2008 yang menimpa India menjadi ilham dari film ini. Penyerangan yang mengakibatkan hilangnya banyak nyawa ini pada akhirnya berhasil menangkap para pelaku penembakan, khususnya yang bersembunyi di hotel Taj Mahal, Mumbai, India.

Film ini ditayangkan di seluruh dunia setelah melakukan premier di Toronto Internation Film Festival (TIFF) pada 7 September 2018. Respons masyarakat yang terhadap film ini menyebut film ini mengingatkan tentang aksi tidak manusiawi tersebut.

4 dari 4 halaman

Tayang di Vidio

Selain tayang di saluran televisi nasional TransTV malam ini, tayangan streaming film ini dapat disaksikan di Vidio dari saluran TransTV.

Film Hotel Mumbai (2018) ini juga dapat disaksikan di Vidio yang bisa menjadi alternatif untuk menonton film ini secara berulang kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.