Sukses

Arawinda Kirana Ngaku Jadi Korban Pemerkosaan Usai Dicap Pelakor, Ibunda Amanda Zahra Gandeng Hotman Paris Ungkap Kebenaran

Pernyataan versi Arawinda Kirana seolah membuka sisi baru dari apa yang diketahui publik selama ini.

Liputan6.com, Jakarta Arawinda Kirana yang dulu dicap pelakor menggulirkan babak baru. Setahun berselang, sang aktris muncul di akun Instagram terverifikasi dengan mengunggah film pendek tentang kekerasan seksual yang pernah dialaminya.

Pernyataan versi Arawinda seolah membuka sisi baru dari apa yang diketahui publik selama ini. Untuk mengingatkan, pada 2022 Arawinda disebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Amanda Zahra dan Guiddo Ilyasa Purba.

"Aku tidak ngomongin 2 kasus berbeda. Ini 2 kasus yang sama. Dengan film aku, aku mengklarifikasi dan mengkonfirmasi bahwa tuduhan 'skandal' yang dilemparkan ke aku tahun lalu itu palsu dan adalah sebenarnya kasus pemerkosaan yang terjadi kepada aku yang disembunyikan oleh pelaku," ujar bintang film Yuni di kolom komentar Instagram @dunianeti.

Dalam keterangan di Instagramnya, akris berusia 21 tahun ini mengatakan bahwa film pendek berjudul Diam tersebut dibuat dengan passion dan bersumber dari kejujuran. "Sebagai cerminan kasus kekerasan seksual yang saya alami pada tahun 2022," ungkapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disebut Sebagai Cerita Palsu

"Selama ini, kasus saya disamarkan oleh pelaku di bawah sebuah rangkaian cerita palsu yang direkayasa dan ditanam menggunakan kesenjangan uang dan dinamika kuasa," tulis Arawinda Kirana.

"Setelah 1 tahun, ini adalah momen pertama dimana saya akhirnya berani untuk berbicara dan mengungkapkan kebenaran mengenai kasus ini, melalui satu-satunya hal yang saya punya = karya saya," ia menyambung.

Pernyataan Arawinda rupanya memancing emosi ibunda Amanda Zahra, Vera Pia Baaman, yang putrinya saaat ini sudah bercerai dari suaminya. Dia tidak setuju jika sang aktris mengklaim dirinya sebagai korban kekerasan seksual atau pemerkosaan.

"Ini apaan sih ⁉️Kalau mau tau sebenarnya tanya sama Amanda dan saya, yang jadi saksi setiap hari melihat anak dan cucu saya tersakiti sama kelakuan wanita ini 😡🤬 … siapa yang perkosa kamu ‼️‼️‼️ Gak sadar apa kelakuan kamu dengan muncul lagi bawa2 kasus ini buat hidup cucu saya jadi susah ‼️‼️‼️‼️" kata Vera. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kenapa Tidak Lapor Polisi?

Vera juga tidak suka dengan cara Arawinda yang lebih memilih bicara ke publik ketimbang menemui dirinya dan Amanda secara pribadi. Jika merasa jadi korban dalam masalah ini, mengapa dia juga tak melaporkan kasus ini?

"Kenapa enggak lapor polisi kalau anda merasa jadi korban? Gak pake biaya kok, tinggal lapor, takut ketahuan?" tanya Vera di kolom komentar.

4 dari 4 halaman

Gandeng Hotman Paris

Vera bahkan telah menggandeng Hotman Paris untuk menuntaskan kasus ini. Dia ingin kebenaran terungkap sepenuhnya.

"Ayo bang @hotmanparisofficial saya sebagai mamanya Amanda malah pingin ini jelas di publik, pingin dia terbuka benar-benar jangan ada yang disembunyikan sedikitpun, rumah tangga anak saya sudah hancur, tunjukkan mana yang benar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.