Sukses

Repotnya Chef Arnold Pimpin 88 Tim Dapur KTT ASEAN 2023, Layani Lebih dari 400 Tamu Negara

Di balik gempita KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta, ada chef Arnold Poernomo yang memimpin 88 tim dapur untuk menyuguhkan beragam hidangan lezat.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 di Jakarta dari 5 sampai 7 September 2023. Gala dinner yang dihadiri sejumlah tamu negara sukses digelar pada Rabu (6/9/2023).

Di balik makan malam mewah bertabur hidangan menggugah selera itu, ada chef Arnold Poernomo dan tim yang bekerja keras di dapur. Tak tanggung-tanggung, ia memimpin 88 tim dapur plus 350 petugas depan yang menjamu para tamu.

Bekerja di dapur KTT ASEAN 2023 diakui Chef Arnold sebagai kehormatan sekaligus kebanggaan. Tidak mudah namun inilah cara melayani negara sesuai dengan bakat dan passion.

Biarlah Tuhan yang menjadi kemuliaan. Dari lubuk hati saya terima kasih, senang sekali bisa melayani kalian masing-masing dan bersama kalian. Itu tidak mudah,” tulisnya di akun Instagram terverifikasi, Kamis (7/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik KTT ASEAN 2023

Pernyataan sikap ini menyertai video cuplikan Presiden Jokowi menyampaikan sambutan kepada para tamu negara dalam sesi gala dinner yang berlangsung mewah, berkelas, sekaligus meriah.

Di belakang video, Chef Arnold menyematkan sejumlah potret kala bekerja keras jelang gala dinner. Bersama unggahan ini, ia menarik kesimpulan tak ada yang lebih indah selain ditempatkan Tuhan di waktu dan momen yang tepat.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ketika Tuhan Menempatkan

Tapi ketika Tuhan menempatkan orang yang tepat di waktu yang tepat, bakat yang tepat, pola pikir yang benar , saat yang tepat dengan hati yang benar. Dia akan mengangkatmu dan semoga kamu menjadi kepala bukan ekor,” cuit Chef Arnold.

Setelahnya, salah satu juri MasterChef Indonesia ini berterima kasih kepada Presiden Jokowi, Wishnutama, jajaran menteri, dan panitia yang memercayakan tanggung jawab berat ini kepadanya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Chef Juna dan Renatta

Dalam unggahan berikutnya, Chef Arnold menggambarkan tugasnya di KTT ASEAN 2023 dalam satu kalimat, “88 kitchen team, 350 front of house, 400+ guests, 1 night, 1 event, 1 mindset, 1 nation, 1 goal.”

Unggahan ini kebanjiran dukungan termasuk dari Chef Juna dan Chef Renatta Moeloek. “Wonderful,” cetus chef Juna di kolom komentar. “Proud of everyone,” chef Renatta menyahut. “Terima kasih banyak chef Arnold, great job Bro,” sanjung Wishnutama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.