Sukses

Zaskia Adya Mecca Ungkap Kabar Terbaru Anaknya, Kala Usai Menjalani Operasi Usus Buntu: Sudah Bisa Main Bola lagi

Zaskia Adya Mecca memberikan kabar terbaru tentang anaknya, Kala, yang baru saja selesai menjalankan operasi usus buntu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram pribadinya (@zaskiaadyamecca) terkait kondisi Kala, yang didiagnosa terkena penyakit usus buntu dan telah menjalani operasi, Zaskia Adya Mecca menyampaikan kabar anaknya tersebut kini telah membaik.

Kala didiagnosa terkena penyakit usus buntu setelah istri dari Hanung Bramantyo tersebut menemukan secarik kertas yang ditemukan di depan pintu kamar anaknya. Menyadari hal tersebut, Zaskia langsung membawa Kala menuju rumah sakit untuk menjalani operasi usus buntu pada Minggu (27/8/2023).

Pada hari Minggu (3/9/2023), Zaskia kembali memberikan kabar tentang perkembangan Kala pascaoperasi usus buntu. Melalui deskripsi singkatnya, Zaskia juga melakukan kilas balik saat Kala mengeluhkan rasa sakit pada perutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengira Sakit Perut Yang Diderita Kala Adalah Maagh Biasa

Pada hari Selasa (29/8/2023) lalu, Zaskia menemukan secarik kertas yang berisi keluhan Kala tentang perutnya. Dalam surat tersebut, Kala mengatakan bahwa perutnya sangat sakit sampai ia hampir ingin muntah.

"Tapi kalau Bia kira aku harus ke rumah sakit sih gapapa, tapi aku mau tidur sama Bia lagi," tulis Kala dalam surat tersebut.

Saat itu, Zaskia mengira bahwa itu adalah sakit maag atau masuk angin biasa karena Kala tidak menunjukkan rasa sakitnya. Zaskia juga mengatakan bahwa saat itu ia masih sibuk bekerja.

3 dari 5 halaman

Didiagnosa Terkena Usus Buntu dan Harus Menjalankan Operasi

Setelah membawa Kala ke rumah sakit untuk menjalani USG dan rontgent di UGD, hasilnya menyatakan bahwa Kala terkena penyakit usus buntu.

Hal tersebut membuat Zaskia merasa bersalah karena baru menyadarinya beberapa hari setelahnya, saat ia sedang merapikan baju Kala untuk dibawa ke rumah sakit. Karena Kala akan menjalani operasi pada keesokan harinya.

"baru ngeh ada surat ini dia tempel di pintu dari hari rabu😢🥺ya Allah Kal.. kenapa sih suka malu2 kalo ngomong..," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Biaya Operasi Yang Sangat Besar

Setelah operasi yang dijalani oleh Kala berujung lancar, kerisauan yang dirasakan oleh istri Hanung Bramantyo tersebut tidak berhenti sampai di situ. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan untuk membayar operasi tersebut tidaklah murah.

Nominal yang sangat besar tersebut sampai membuat Hanung menyarankan Zaskia untuk memindahkan Kala ke rumah sakit yang biaya penanganannya lebih terjangkau. Namun, Zaskia menolak dan mengatakan dengan adanya asuransi yang dimiliki, InsyaAllah dapat membantu pembayarannya.

Dalam postingannya, Zaskia mengatakan, "Tapi emang beneran kaget si mahalnya ngeri.. laparoscopy ini tindakan yang rasa sakit minimal, penyembuhan luka singkat, dan hampir ga terlihat bekasnya!"

5 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Kala: Sudah Bisa Main Bola Lagi

Kurang dari 10 jam setelah pasca operasi, Zaskia mengatakan bahwa Kala sudah bisa duduk dan jalan karena proses pemulihannya yang cepat. Kala juga terlihat tersenyum menghadap kamera saat seorang suster sedang membantunya untuk berjalan.

Melihat momen tersebut, Zaskia merasa sangat lega karena anak 'strong'-nya kembali dan mengatakan bahwa keadaan Kala sudah membaik, sehingga dapat bermain bola lagi. Zaskia juga mengimbau kepada orang-orang agar tidak lupa untuk selalu bersyukur dengan nikmat sehat yang diberikan kepada Tuhan, karena sehat sangatlah mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.