Sukses

Bebi Silvana Cari Orang-Orang yang Memfitnah Dirinya Merebut Suami Orang: Kita Kirim Surat Cinta ke Alamatnya

Bebi Silvana menyatakan niatnya untuk mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang telah menyebarkan tuduhan bahwa dia merebut suami orang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa waktu lalu berbagi curahan hati mengenai pengalaman sulit yang dia alami, Bebi Silvana justru mendapat respons negatif dari warganet. Banyak yang menilai bahwa Bebi Silvana mendapatkan balasan atas apa yang telah ia perbuat, yakni merebut suami orang.

Terkait hal tersebut, istri Opick itu mengumumkan rencananya untuk mencari individu-individu yang telah memfitnahnya. Dalam unggahan terbarunya, Bebi Silvana menyatakan niatnya untuk mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang telah menyebarkan tuduhan bahwa dia "merebut" suami orang.

Melalui akun media sosialnya, Bebi Silvana menegaskan bahwa dia tidak pernah terlibat dalam perilaku merusak hubungan atau merampas suami orang alias pelakor.

“Terima kasih untuk fitnah yang sudah mbak2 semua komentari. Demi Allah saya tidal melakukan apa yang kalian sangkakan, tidak merebut/mengambil suami orang,” tulis Bebi Silvana di Instagram-nya pada Rabu (30/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengingatkan

Dia juga mengingatkan netizen mengenai hukum yang mengatur pencemaran nama baik dan pencemaran tertulis. Bebi Silvana merujuk pada Pasal 434 ayat (1) UU 1/2023 yang memberikan sanksi pidana terhadap tindakan fitnah dengan pidana penjara hingga 4 tahun, jika tuduhan tersebut tidak terbukti dan bertentangan dengan fakta yang diketahui.

“Semua ada hukumnya mbak2 sekalian. Pasal 434 ayat (1) UU1/2023. Jika yang melakukan kejahatan pencemaran atau pencemaran tertulis dibolehkan untuk membuktikan apa yang dituduhkan itu benar, tidak membuktikannya, dan tuduhan dilakukan bertentangan dengan apa yang diketahui, maka dia diancam melakukan fitnah dengan pidana penjara paling lama 4 tahun,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Dalam unggahan lain, Bebi Silvana membagikan beberapa potret komentar warganet yang telah memfitnahnya itu. Ia kemudian mengajak netizen yang telah mengomentari dan memfitnahnya untuk menghubungi dirinya. Bebi Silvana bahkan menyebut hal ini sebagai "imbalan pahala" atas fitnah yang dia alami.

“Tapi GAK MASALAH tolong semua hubungi saya sebagai imbalan terima kasih saya kepada mbak2 semua karena telah trf pahala kpd saya. Ambil pelajaran, jangan mudah menulis mengomentari sesuatu yang tidak tau beritanya,” sambung Bebi Silvana.

 

4 dari 4 halaman

Surat Cinta

Lebih jauh, Bebi Silvana menyerukan para netizen yang telah mengomentari di akun-akun gosip di Instagram. Dia mengundang mereka untuk menerima "hadiah" dalam bentuk surat cinta yang akan dikirimkan ke alamat yang terlacak dalam beberapa waktu ke depan.

Buat para teman Netizen yang berkomentar di akun @lambe_ dan akun media lainnya yang sudah fitnah dan mencaci maki, beberapa akun saya pilih dan kita kirim HADIAH yaa, terima kasih,” tulisnya lagi.

“Yuukkk Siapa Lagi yang Sdh di datangi ke alamatnyaaa... Kitaaa Kirim Surat Cintanyaaa Yuuukkkk ke Alamat Yg terlacak 1-3 Jam kedepan Yuukkkk di tungguuu!!!” tutup Bebi Silvana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini