Sukses

Kier King (Filipina) Menyajikan Ancaman Serius bagi Nassar di Dangdut Academy Asia 6

Dua Juara LIDA Wakili Indonesia di Babak Top 4 Dangdut Academy Asia 6

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 6, kompetisi dangdut terbesar di Asia yang diadakan oleh Indosiar, tengah memasuki tahap puncaknya. Enam akademia terbaik bersaing untuk memperebutkan gelar Juara D’Academy Asia 6 tahun ini. Setelah Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) tersenggol pada babak Top 6 Grup 1, persaingan semakin sengit antara perwakilan Indonesia dan Filipina, Lovely dan dr. Iqhbal LIDA, menuju posisi teratas dengan kualitas vokal terbaik di Asia.

Lovely (Filipina) dan dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) telah memastikan tempat mereka di babak Top 4 D’Academy Asia 6. Dua tiket terakhir menuju babak Top 4 diperebutkan oleh Hari Putra (Indonesia), Kier King (Filipina), dan Melly Lee (Indonesia) dalam D’Academy Asia 6 Top 6 Result Show Grup 2 pada malam sebelumnya (28/08). Tema "Mini Concert" menjadi tantangan menampilkan penampilan selama kurang lebih 10 menit dengan satu lagu dalam bahasa asing dan satu lagu dangdut.

Nassar (Indonesia), Selfi Yamma (Indonesia), Denada (Indonesia), Soimah (Indonesia), Sheer Angullia (Singapura), serta pakar mode Maya Ratih (Indonesia) hadir sebagai komentator dalam D’Academy Asia 6 Top 6 Result Show Grup 2. Mini Concert yang dipersembahkan oleh Kier King (Filipina) menjadi pembuka kompetisi pada malam tersebut. Penampilan Kier King (Filipina) dengan lagu berbahasa asing "Pangarap Ko ang Ibigin Ka" dan lagu dangdut "Pangeran Dangdut" sukses menghibur komentator dan penonton di Studio INDOSIAR. Standing ovation diberikan oleh keenam komentator untuk Mini Concert Kier King (Filipina).

“Sejak kamu tiba di Indonesia, penampilan kamu selalu memukau. Jika kamu terus mempertahankan kualitas ini dan terus menciptakan karya, saya yakin kamu akan menjadi artis besar dan menjadi ancaman serius bagi saya," kata Nassar dengan semangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperbaiki Penampilan

Kier King (Filipina) berharap bisa berduet dan menciptakan lagu baru bersama Nassar. Hari Putra (Indonesia), yang sebelumnya mendapatkan nilai terendah pada Concert Show, berhasil memperbaiki penampilannya pada Result Show. Ia menyanyikan dua lagu selama Mini Concert, yaitu lagu dangdut "Yale Yale" dan lagu "Masallah" dari Turki, dengan penuh usaha. Upaya kerasnya tidak sia-sia, karena Hari Putra (Indonesia) berhasil mendapatkan standing ovation dari komentator.

“Sheer Angullia berkata, "Saya pernah berada dalam posisi seperti kamu, mendapatkan nilai terendah dan kembali harus tampil. Malam ini kamu telah membuktikan semangat kompetitifmu dengan tampil lebih baik," kata Sheer Angullia, yang diikuti oleh komentar dari Soimah. "Saya tidak pernah menyangka bahwa aura bintang dari Hari akan semakin bersinar malam ini, terlihat dari ekspresi wajahnya yang ceria. Kamu berhasil mengubah lagu 'Yale Yale' menjadi lebih keren untuk Mini Concert. Improvisasi kamu sangat luar biasa. Penampilan kamu tadi sungguh hebat. Semoga keberuntungan selalu berpihak padamu," harap Soimah.

 

3 dari 4 halaman

Menaklukan

Melly Lee (Indonesia) kembali sukses menaklukkan panggung D’Academy Asia 6 pada Mini Concertnya. Lagu dangdut "Cincin Kepalsuan" dan lagu berbahasa asing "Simarik" dinyanyikan dengan penuh kelincahan oleh Melly Lee (Indonesia), mendapatkan standing ovation dari semua komentator.

“Melly adalah andalanku dari Indonesia. Penampilanmu tadi bukanlah peserta D’Academy Asia biasa, kamu sudah seperti versi dangdut dari Syahrini. Kamu terlihat sangat percaya diri dan tidak grogi sama sekali," puji Nassar. Denada juga memberikan pujian, "Menurutku, salah satu alasan Melly tampil sangat baik adalah semangatnya untuk terus belajar, sehingga dia tampil prima di setiap penampilannya," ujar Denada.

 

4 dari 4 halaman

Tampil Dua Kali

Tiga akademia dari Grup 2 Top 6 telah tampil dua kali pada Concert Show dan Result Show. Total nilai akhir dari Dewan Juri, yang terdiri dari delapan perwakilan negara, akan menentukan nasib akademia di babak selanjutnya, yaitu Top 4 D’Academy Asia 6. Melly Lee (Indonesia) berhasil meraih skor tertinggi, diikuti oleh Kier King (Filipina) di posisi kedua. Sayangnya, Hari Putra (Indonesia) yang mendapat skor terendah harus mengakhiri perjalanannya di D’Academy Asia 6. Dengan demikian, Indonesia kehilangan salah satu perwakilannya.

Kompetisi semakin seru dengan kehadiran dua akademia Indonesia, dr. Iqhbal LIDA dan Melly Lee, serta dua akademia Filipina, Lovely dan Kier King, di babak Top 4 D’Academy Asia 6. Juara 1 LIDA 2020, Melly Lee, dan Juara 1 LIDA 2021, dr. Iqhbal, akan mewakili Indonesia dalam persaingan Top 4 D’Academy Asia 6 yang akan digelar pada Selasa, 29 Agustus 2023. D’Academy Asia 6 Top 4 Concert Show akan disiarkan langsung oleh INDOSIAR mulai pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini