Sukses

Lagu Baru Bagindas Diperkenalkan pada Parade Budaya Merah Putih, Didedikasikan Menyambut Gelaran Final Piala Dunia U 17 di Indonesia

Bagindas merilis lagu terbarunya yang berjudul Jayalah Selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Bagindas merilis lagu terbarunya berjudul 'Jayalah Selamanya'. Lagu tersebut featuring dengan penyanyi Ipang Lazuardi. Lagu yang bermakna kecintaan pada Tanah Air Indonesia itu diciptakan oleh musisi senior Pay Burhan dan resmi di-launching pada puncak acara Parade Budaya Merah Putih, di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Bagindas menyampaikan bahwa pihaknya sengaja melaunching lagunya dalam event yang sangat spektakuler tersebut untuk mendedikasikan lagunya agar dapat digaungkan oleh masyarakat luas serta menambah semangat rakyat Indonesia dalam mencintai negeri ini.

"Lirik lagu Jayalah Selamanya memang sengaja kami buat untuk membakar semangat anak muda untuk lebih mencintai bangsanya dan menumbuhkan rasa nasionalismenya menjadi lebih tinggi lagi karena dengan perkembangan zaman kita sudah tergerus oleh sosial media dan budaya asing," ujar Andra, vokalis Bagindas.

"Makanya kami membuat lagu ini dengan tujuan supaya generasi kita bahkan generasi yang akan datang lebih bisa merasakan semangat yang pernah dilakukan oleh para pendahulu dalam menyayangi bangsa dan Tanah Airnya," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Final Piala Dunia U-17

Andra mengatakan, lagu tersebut sebenarnya didedikasikan untuk menyambut gelaran final Piala Dunia U-17 di Indonesia, dengan harapan dapat menambah semangat bagi Timnas Indonesia dalam bertanding.

"Dengan lagu ini kami berharap dapat memberi semangat dan sprit semoga timnas Indonesia U-17 bisa menjadi juara pada Piala Dunia U-17 di Indonesia," tandasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Ribuan Peserta

Diketahui, acara yang digelar seharian itu dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan dan komunitas dengan menampilkan berbagai parade budaya, di antaranya parade busana daerah, parade penari tradisional, parade berkebaya, termasuk menyajikan pasar kuliner, UMKM, hingga penampilan marching band. Kemudian juga dilakukan konvoi atau parade kendaraan oleh komunitas sepeda, motor, hingga mobil.

 

4 dari 4 halaman

Pengisi Acara

Selain Bagindas, acara ini pun dimeriahkan oleh artis papan atas, seperti Joy Tobing, Andre Hehanusa, Atiek CB, Yuyun George, Nania, dan Kindep dengan dipandu oleh MC Yeyen Lidya dan Ronni Waluya.

Di akhir acara, ada pengumuman doorprize berhadiah 2 unit motor, 5 sepeda lipat, dan 10 kacamata sunglasses bagi pemenang yang membuat video pendek 1 menit yang berhubungan dengan acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini