Sukses

Zaskia Adya Mecca Curhat Biaya Operasi Usus Buntu Anaknya Mahal: Bismillah, Semoga Asuransi Bisa Cover Semua

Anak kedua Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo harus menjalani operasi karena didiagnosis usus buntu. Operasi usus buntu Kala, anak kedua mereka, selesai dilakukan di rumah sakit pada Minggu (27/8/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta Anak kedua Zaskia Adya Mecca harus menjalani operasi karena didiagnosis usus buntu. Operasi usus buntu Kala, anak Zaskia, selesai dilakukan di rumah sakit pada Minggu (27/8/2023) malam.

Artis ini membagikan curahan hatinya di Instagram @zaskiadyamecca terkait kondisi anaknya bersama sutradara Hanung Bramantyo. Anak keduanya ini diceritakan sering mengeluhkan sakit perut hingga ingin muntah sebelum didiagnosis usus buntu.

Bia ini kala. Perut aku sakit, kepala aku juga sakit, tadi aku juga hampir mau muntah,” keluh Kala di secarik kertas yang ditemukan Zaskia di depan pintu kamar anaknya itu.

Pada laman Instagram pribadinya, @zaskiadyamecca menceritakan perjalanan operasi usus buntu Kala, sampai biaya mahal dari penanganan operasi anaknya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhkan Biaya Operasi Usus Buntu yang Mahal

Fakta usus buntu dari diagnosis dokter membuat Kala segera ditangani dokter. Tidak hanya perjalanan operasi yang dijalani Kala, Zaskia juga mengeluhkan biaya operasi yang mahal.

Dia turut membagikan percakapannya dengan sang suami di Instastory-nya.

Allahuakbar mahal bgt op,” keluh Zaskia lewat percakapan di WhatsApp bersama Hanung Bramantyo.

Kok mahal bangeettt,” respons Hanung setelah mengetahui angka yang ditutupi Zaskia ketika membagikannya di Instagram.

3 dari 4 halaman

Berharap Ditangani Asuransi

Dari kejadian usus buntu Kala, Zaskia menyadari bahwa biaya yang dikeluarkan untuk operasi usus buntu tidaklah murah. Dengan angka yang bernilai lumayan itu, Zaskia juga berharap asuransi kesehatan yang dimilikinya bisa menanggung biaya tersebut.

Zaskia berkata di laman Instagram-nya, “Bismillah semoga asuransi bisa cover semua, semoga.”

4 dari 4 halaman

Kesehatan Anak yang Utama

Meskipun kaget dengan angka fantastis terkait biaya operasi usus buntu, Zaskia juga menuturkan hal tersebut akan dilakukan demi penanganan terbaik bagi si buah hati. Ibu enam orang anak tersebut mementingkan pelayanan terbaik untuk kesehatan anaknya.

Tapi ya mahal menjadi terasa ngga dibanding rasa sakit yang dialami dan resiko apabila telat penanganan,” tulis Zaskia dengan latar secangkir kopi.

Dia juga menyebut bahwa dengan adanya situasi ini dapat memberikan pelajaran bagi semua. Baik untuk menjaga kesehatan maupun mempersiapkan asuransi kesehatan sebagai tindak perlindungan dari risiko kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini