Sukses

SelebTikTok Joseph Wijaya Raih Gelar S2 di Usia 21 Tahun, Bukti Pendidikan dan Karier Bisa Seimbang

Seleb Tiktok Joseph Wijaya viral usai menang empat kali dalam gim Cocoki hingga mejeng di akun Instagram terverifikasi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Liputan6.com, Jakarta Seleb Tiktok Joseph Wijaya viral gara-gara menang empat kali dalam gim Shopee Cocoki hingga diberitakan akun Instagram Folkative, kemudian diunggah ulang akun Instagram terverifikasi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Namun prestasi seleb TikTok dengan 25 ribuan pengikut tersebut tak hanya itu. Kuliah di jurusan Business Information System Binus Internasional University, Joseph Wijaya lalu mengikuti program master track di kampus.

Ia lulus sarjana di usia 19 tahun dengan predikat Summa Cum Laude. Indeks prestasi kumulatif alias IPK-nya mencapai 3,98. Joseph Wijaya ditawari beasiswa S2 di Macquarie University Sydney, Australia.

Jika menerima, maka ia akan dapat uang saku AUD 22.500. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (25/8/2023), Joseph Wijaya bercerita, ia akhirnya melanjutkan pendidikan S2 ke Boston University, AS, disertai alasan kuat.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Boston Kota Pelajar

“Karena saya melihat Boston itu kota pelajar. Banyak universitas bagus di sana. Selain itu, tes masuk Boston University lebih sulit jika dibandingkan dengan Macquarie University. Karenanya saya merasa tertantang,” kata Joseph Wijaya.

Cowok kelahiran 14 Februari 2022 ini mengambil jurusan Computer Information System. Hebatnya, jenjang S2 ia tempuh hanya dalam dua semester. Usia 21 tahun, Joseph Wijaya lulus S2 dengan predikat Magna Cum Laude.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dengan IPK Mencapai 3,83

“Dengan IPK mencapai 3,83. Puji Tuhan, nilai IPK saya sangat memuaskan. Untuk mencapai itu semua, resepnya satu, rajin belajar. Saya kalau belajar sampai begadang lo. Semuanya tidak saya capai dengan mudah,” ungkapnya.

Gara-gara menang empat kali di gim Cocoki, Joseph Wijaya mendapat tawaran bekerja di Shopee Indonesia. Tim rekrutmen platform e-commerce terbebut menghubunginya via Linkedln. Ia juga bekerja paruh waktu di perusahaan logistik sang ayah.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Netizen Termotivasi

Joseph Wijaya juga menekuni profesi TikTokers. Konsep yang ditawarkannya dalam tiap konten mengarah ke pengalaman edukasi, salah satunya berbagi tips and trik dapat nilai IPK tinggi hingga siasat bisa kuliah di luar negeri.

Joseph Wijaya ingin menjadi manfaat bagi sesama. “Saya ingin netizen termotivasi bahwa mencapai IPK tinggi itu bukan sesuatu mustahil. Dengan catatan, rajin dan konsisten dalam belajar,” Joseph Wijaya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.