Sukses

Saturasi Oksigen Anak Zaskia Adya Mecca Anjlok Akibat Polusi Udara Jakarta, Curhat Napas Aja Takut

Anak bungsu Zaskia Adya Mecca, Bhaj Kama Bramantyo, terdampak polusi udara Jakarta. Saturasi oksigennya anjlok ke level 88, hingga kini dirawat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Dampak polusi udara Jakarta dan sekitarnya mulai dirasakan sejumlah selebritas Tanah Air, salah satunya Zaskia Adya Mecca. Anak bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo kini dirawat akibat gangguan pernapasan.

Nyonya Hanung Bramantyo menyebut saturasi oksigen anaknya anjlok ke level 88 dan ini membuatnya panik bukan kepalang. Mau tak mau Zaskia Adya Mecca begadang menjagai si kecil yang tak enak badan.

Akhirnya kena juga anak efek dari polusi yang luar biasa di jakarta, kama semalem gelisah ga bisa tidur, kucek saturasi bener aja 88. Walau panik tapi udah paham bagaimana ngadepin situasinya,” ungkapnya.

Zaskia Adya Mecca menyampaikan ini di akun Instagram terverifikasi sambil mengunggah sejumlah potret salah satunya, Bhaj Kama Bramantyo yang menggunakan alat bantu napas akibat polusi udara Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Oksigen Sejam

Potret lain memperlihatkan si bungsu berbaring di sofa dikawani tabung oksigen. Ada pula potret alat medis yang memperlihatkan saturasi oksigen Bhaj Kama Bramantyo di level 88.

Uap dulu, lalu 30menit ga naik saturasi ku kasi oksigen sejam buat bantu Kama nafas enakan.. begadang semaleman sampai pagi perlahan membaik walau belum normal,” Zaskia Adya Mecca mengabarkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Buruknya Kualitas Udara Pada Jam 2.30

Dalam unggahan tanggal 23 Agustus 2023, ia kemudian mengkritisi kebijakan WFH bagi ASN di Jakarta yang kurang efektif menekan polusi di Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, dini hari pun, saat warga Jakarta tidur, kualitas udara tetap buruk.

Pemerintah ada saran buat WFH, tapi liat sendiri kan jam 2.30 pagi mostly semua orang tidur aja kualitas udara sama buruknya,” ujarnya sembari mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan tingkat polusi Jakarta 164 alias unhealthy (tidak sehat).

4 dari 4 halaman

Entah Berharap Sama Siapa Lagi

Kalau sudah begini, Zaskia Adya Mecca membayangkan warga Jakarta diliputi waswas. Mau bernapas saja takut karena polutan sangat mungkin menyelinap dan mengobrak-abrik kesehatan tubuh.

Kini ia hanya berharap pada Allah. “Entah bisa berharap sama siapa lagi selain Allah buat urusan udara ini, nafas aja takut sekarang tuh,” Zaskia Adya Mecca mengakhiri. Lekas sembuh, Kama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini