Sukses

5 Lagu Centil Kesukaan Cinta Laura dan Ramengvrl, Ada yang Jadi Favoritmu?

Dalam wawancaranya dengan USSFEEDS, Cinta Laura dan Ramengvrl membagikan lagu centil Indonesia kesukaan mereka. Apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, jagat musik Indonesia makin berwarna. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya musisi Tanah Air yang meluncurkan karya-karya terbaru mereka yang langsung hits di berbagai platform musik digital.

Salah satunya adalah Ramengvrl, seorang rapper asal Indonesia yang baru saja merilis single nya yang bertajuk "Bossy" pada 4 Agustus 2023. Setelah berkolaborasi dengan JVKE dalam lagu "this is what falling in love feels like" pada tahun 2021 lalu, kali ini Ramengvrl menggaet salah satu musisi cantik Indonesia yang bisa dibilang sudah cukup lama tidak muncul di dunia musik, Cinta Laura.

Lagu "Bossy" menceritakan tentang perjalanan seseorang yang ingin melepaskan sisi bossy dalam dirinya. Tidak hanya itu, lagu ini juga berpesan agar seluruh perempuan berani mengungkapkan pemikiran mereka dan dapat menikmati hidup dengan cara mereka masing-masing. Dengan menggaet produser Gerald Liu dari Weird Genius dan Decemberkid, Ramengvrl dan Cinta Laura ingin membawa kembali era 'centil'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramengvrl, Rapper Asal Indonesia yang Memulai Karirnya dari Menulis di Buku Diary dan Blog

Nama Cinta Laura sudah tidak asing lagi bagi kita, tapi nama Ramengvrl mungkin masih terdengar baru bagi sebagian orang. Putri Estiani atau yang dikenal sebagai Ramengvrl adalah seorang rapper, penyanyi, dan musisi asal Indonesia. 

Untuk mengekspresikan dirinya, Ramengvrl menyalurkannya melalui tulisan yang ia buat, baik dalam buku diary atau blog miliknya. Tidak hanya itu, dikutip dari whiteboardjournal.com, Ramengvrl menceritakan bahwa ia sudah mulai tertarik dengan dunia hip-hop sejak duduk di bangku SMA karena ia suka mendengarkan lagu-lagu dari Kanye West, Nicky Minaj, Black Eyed Peas, dll. Baginya, rap adalah salah satu medium berekspresi dengan baik karena ia dapat menceritakan berbagai macam kisah di bars yang ada dalam satu lagu.

Pada tahun 2013, Ramengvrl sempat mengalami stres dan depresi yang disebabkan oleh pengerjaan skripsi dan masalah keluarga. Untuk menyalurkan perasaannya, ia pun mulai menulis lirik lagu yang bertema kesehatan dan mental. Setelah lulus dari kuliah, ia sempat bekerja kantoran selama tiga tahun, sampai akhirnya mendapatkan tawaran dari label rekaman Underground Bizniz Club dan karya pertamanya yang berjudul "I'm Da Man" rilis pada tahun 2016.

3 dari 4 halaman

Istilah Centil yang Digunakan untuk Lagu-Lagu Era 2000-an

Akhir-akhir ini, banyak istilah baru yang dibuat oleh netizen untuk menjelaskan suatu hal. Salah satunya adalah istilah 'centil' yang mana menurut KBBI memiliki makna sebuah sifat untuk menarik perhatian lawan jenis, atau sering kita kenal dengan genit.

Istilah 'centil' dalam musik sendiri mengacu pada lagu yang memiliki lirik atau nuansa yang merayu atau menggoda secara halus dalam konteks musik. Lagu-lagu dengan gaya 'centil' ini sering kali menggunakan lirik yang kreatif atau permainan kata untuk mengekspresikan perasaan romantis, sakit hati, atau kesal dengan cara yang menyenangkan dan menggemaskan.

Beberapa contoh lagu yang bisa dikategorikan sebagai lagu centil adalah lagu milik 7 Icons, Mulan Jameela, T2, Agnez Mo, Gita Gutawa, dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

5 Lagu Centil Indonesia Pilihan Cinta Laura dan Ramengvrl

Dalam wawancaranya dengan USSFEEDS yang diunggah di akun Instagram milik USSFEEDS (@ussfeeds) pada hari Selasa (22/08/2023), Cinta Laura dan Ramengvrl membagikan 5 lagu centil kesukaan mereka.

Cinta Laura memilih lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" oleh Mulan Jameela, "Dokter Cinta" oleh Dewi-Dewi, "Shoot Me" oleh Cinta Laura Kiehl. Ia juga menyertakan dua lagu luar negeri, "Femmebot" oleh Charlie XCX dan "Barbie World" oleh Nicki Minaj ft. Ice Spice.

Setelah itu, giliran Ramengvrl umtuk membagikan lagu kesukaannya. Ia memilih lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" oleh Mulan Jameela, "You Say Aqu" oleh Cinta Laura Kiehl, "Tak Ada Logika" oleh Agnez Monica, "Mari Bercinta" oleh Aura Kasih, dan "Lelaki Buaya Darat" oleh Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini