Sukses

Ipay Klaim Tak Ada Kesepakatan Lagu Cinderella dengan Band Radja, Merasa Ada Indikasi Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

Ian Kasela selaku vokalis Radja, diketahui sempat mengklaim sudah mengantongi izin untuk membawakan lagu "Cinderella" yang mengundang konflik dengan Ipay.

Liputan6.com, Jakarta Konflik tentang status lagu "Cinderella" antara Rival Achmad Labbaika alias Ipay dengan Band Radja masih bergulir. Ian Kasela selaku vokalis Radja, diketahui sempat mengklaim sudah mengantongi izin untuk membawakan lagu tersebut.

Hal itu disampaikan Ian Kasela usai menanyakan perkembangan laporannya terhadap akun Dunia Manji milik Anji di Polda Metro Jaya pada 18 Agustus 2023 kemarin. Menurut Ian Kasela, tak mungkin dirinya berani mempublikasikan lagu itu tanpa ada kesepakatan yang sudah terjalin.

"Jadi gue berani mempublikasikan pasti sudah ada obrolan, sudah ada kesepakatan, makanya gua bilang ini gua punya bukti," aku Ian Kasela vokalis band Radja.

"Tapi, karena yang bersangkutan tidak mengakui, enggak apa-apa kita coba saja, nanti buktikan saja," Ian Kasela menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ipay Membantah Pernyataan Ian Kasela

Di sisi lain, Ipay yang mengaku sebagai pencipta tunggal lagu tersebut, membantah pernyataan Ian Kasela. Ia merasa tidak pernah menandatangani kesepakatan apapun dengan pihak Band Radja, terkait lagu "Cinderella".

"Saya tidak pernah menandatangani. Sorry, itu bukan perjanjian. Dia tulis surat pernyataan. Nah pernyataan siapa, saya nggak tahu. Secara hukum, kalau itu surat pernyataan, itu gak sah," kata Ipay di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

 

3 dari 4 halaman

Ipay Menegaskan Tak Pernah Menandatangani Dokumen

Ipay kembali menegaskan bahwa dirinya tak pernah menandatangani dokumen apapun terkait izin lagu "Cinderella". Ia mengaku tak memiliki tanda tangan seperti yang tertera pada dokumen yang diklaim Ian.

"Tanda tangan yang tertera di dalam itu bukan tanda tangan saya. Saya tidak pernah memiliki tanda tangan seperti itu. Apa pun bahasanya silahkan, tetapi yang jelas itu bukan tanda tangan saya. Saya menduga ada indikasi ke sana, saya menduga itu indikasi ke sana. Bukan tanda tangan saya," terang Ipay.

 

4 dari 4 halaman

Ipay Mengaku Sudah Melihat Dokumen yang Diklaim Ian Kasela

Ipay mengaku sudah melihat dokumen yang diklaim Ian Kasela sebagai perjanjian kesepakatan mereka. Oleh karena itu, dia meminta bantuan agar dokumen tersebut ditemukan.

"Saya meminta tolong kepada teman-teman media, tolong carikan dan dapatkan tanda tangan yang dimaksud. Saya juga mempunyai teman, seperti teman-teman (media) yang ada di sini, dan saya mendapatkan itu," pungkas Ipay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini