Sukses

Gegara Aqi Singgih, Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Ganti Tanggal Pernikahan

Tyas dan Tengku Tezi sudah memikirkan konsep pernikahan yang meriah sesuai dengan hari kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta Ada cerita menarik di balik pemilihan tanggal pernikahan Tyas Mirasih dengan Tengku Tezi pada Minggu 20 Agustus 2023. Semula, mereka sepakat ingin menikah di HUT ke-78 RI yaitu pada 17 Agustus 2023.

Tyas dan Tengku Tezi sudah memikirkan konsep pernikahan yang meriah sesuai dengan hari kemerdekaan. Bahkan mereka juga berniat menggelar perlombaan di hari spesial itu.

"Kepenginnya tanggal 17 Agustus, pengin ada lomba makan kerupuk, sudah siap pakai baju merah putih, lucu-lucuan. Ternyata penyanyi kita enggak bisa tanggal 17, jadi kita yang ikutin jadwal dia," jelas Tyas Mirasih dalam konferensi pers usai akad nikah.

Ya, rencana menyenangkan itu gagal terlaksana lantaran vokalis grup Alexa, Aqi Singgih, berhalangan hadir di tanggal tersebut. Kedua mempelai memang hanya ingin pernikahannya dimeriahkan oleh suara merdu Aqi.

"Aku pengin banget, ini teman dekat kami juga Aqi Singgih, aku pengin banget dia yang nyanyi di kawinan kami. Terus aku tanya dia 'Qi tanggal 17 bisa enggak?' kata dia, 'Yah, enggak bisa, udah mundur aja ke tanggal 20' Terus kita mundurin beneran ha ha," ujar Tyas Mirasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Candaan Berujung Jadi Kenyataan

Aqi Singgih sendiri tak menyangka Tyas dan Tengku harus memundurkan tanggal nikah hanya demi dirinya. "Terus dia kaget sendiri pas aku bilang mundurin karena dia cuma bercanda. 'Gue mundurin, gue maunya elo yang nyanyi'," ungkap sang aktris.

Tengku Tezi juga tak keberatan mengubah tanggal nikahnya mengingat mereka tak memakai kepercayaan tertentu untuk menentukan tanggal. Menurut mereka, semua hari sama baiknya.

3 dari 4 halaman

Aqi Mirip dengan Ayah Tengku Tezi?

"Karena kita enggak ada angka-angka sakral, jadi bebas aja sih. Tapi karena kita dekat, dan penginnya dia, aku enggak pengin orang lain dari awal," tuturnya.

Lebih dari itu, duda dua anak tersebut juga mengungkap bahwa Aqi Singgi mirip dengan ayahnya. Entah dia hanya bercanda atau serius mengatakannya. "Karena dia mirip banget sama bokap saya, entar lihat aja sendiri, mirip banget beneran. Berasa dinyanyiin papa gitu," tutup Tengku Tezi.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Merek Terdahulu

Tyas Mirasih sebelumnya menikah dengan Raiden Soedjono pada 2017 namun bercerai pada 2021. Sementara Tengku Tezi bercerai setelah digugat oleh Danisa Khairiyah di Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021.

Tengku Tezi telah dikaruniai dua orang anak yang saat ini dalam pengasuhan ibundanya. Sementara Tyas belum memiliki anak selama bersama Raiden. Diketahui, Tezi berusia tujuh tahun lebih muda dari Tyas Mirasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini