Sukses

Tengku Tezi Suami Tyas Mirasih 2 Hari Deg-degan Jelang Akad Nikah, Sampai Begadang Menghafal Ijab Kabul

Tengku Tezi dan Tyas Mirasih sama-sama cemas menjelang akad nikah.

Liputan6.com, Jakarta Tyas Mirasih dan Tengku Tezi kini sudah remi menjadi suami istri. Keduanya telah melangsungkan akad nikah di The Manor, Andara, Depok, Minggu (20/8/2023) yang dihadiri oleh pihak keluarga dan teman dekat.

Meski pernikahan bukanlah pengalaman pertama bagi keduanya, namun mantan istri Raiden Soedjono itu mengaku cemas menjelang akad nikah. Sama halnya dengan Tengku Tezi, terlebih dia harus menghafal ijab kabul.

"Kita tuh ada pingitannya, sekitar 4 hari enggak ketemu, itu lumayan lama bagi kita. Tadi sampai sini mau makeup biasa aja, cuma pas dibilang siap-siap, wah langsung jantung aku....," ujar artis berusia 36 tahun tersebut dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (21/8/2023).

"Aku dari dua hari lalu deg-degan, dua hari begadang hafalin itu," Tengku Tezi menimpali.

Saat akad nikah berlangsung, Tyas Mirasih juga diliputi kegusaran. Dia takut Tengku Tezi tak bisa melafalkan ijab kabul dengan lancar dalam satu tarikan napas. Tyas menyimpan kekhawatiran sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prosesi Pernikahan Berjalan Lancar

"Tezi tuh kalau ngomong epetan (berantakan). Makanya aku kayak, ‘Duh, jangan epetan, jangan epetan’. Ternyata dia lantang, alhamdulillah, tanpa baca," ungkapnya.

Tyas Mirasih bersyukur karena prosesi pernikahan berjalan lancar sesuai harapan. Tak ada kendala sedikit pun di hari bahagianya. "Tadi alhamdulillah lancar semua prosesinya alhamdulillah sampai saat ini juga cuaca mendukung," ujar mantan pacar Raffi Ahmad tersebut.

3 dari 4 halaman

Maskawin untuk Tyas Mirasih

Dalam akad nikah, Tengku Tezi memberi mahar berupa logam mia seberat 50 gram. Menurutnya, tak ada makna khusus dalam keputusan pemberian mahar tersebut.

"Enggak ada sih biar enak aja angkanya 50. Lempengannya (emasnya) juga enak lima aja, enggak ada permintaan dari siapa-siapa, yang penting tidak memberatkan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Sebelumnya

Tyas Mirasih sebelumnya menikah dengan Raiden Soedjono pada 2017 namun bercerai pada 2021. Sementara Tengku Tezi bercerai setelah digugat oleh Danisa Khairiyah di Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021.

Tengku Tezi telah dikaruniai dua orang anak yang saat ini dalam pengasuhan ibundanya. Sementara Tyas belum memiliki anak selama bersama Raiden. Diketahui, Tezi berusia tujuh tahun lebih muda dari Tyas Mirasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini