Sukses

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Nyaris Menikah di Rumah Sakit Saat Ibunda Dirawat sebelum Meninggal

Perasaan Tyas Mirasih tahun tersebut seolah bercampur aduk di hari pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta Tyas Mirasih resmi menikah dengan Tengku Tezi di The Manor, Andara, Depok, Minggu (20/8/2023). Usai sah menjadi suami istri. Kedua mempelai pun mengungkap kebahagiaan melalui konferensi pers.

Perasaan bintang sinetron berusia 36 tahun tersebut seolah bercampur aduk. Di satu sisi Tyas Mirasih senang dengan pernikahannya, namun di sisi lain, ada kesedihan karena sang ibunda telah tiada.

"Ada izin minta doa restu, kebetulan aku sudah yatim piatu, jadi wali aku sekarang kakak aku, terus sekarang sudah berpindah tangan ke suami," ujar bintang The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (21/8/2023).

"Campur aduk rasanya karena ini momen spesial tapi di satu sisi aku sedih karena mama enggak ada. Tapi aku percaya mama lihat aku dari atas," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Menikah di Rumah Sakit Sebelum Ibunya Meninggal

Dalam kesempatan ini, Tyas mengungkap bahwa dia dan Tengku Tezi sempat berencana untuk menikah di rumah sakit, saat sang ibunda masih menjalani perawatan. Seperti diketahui, ibunda Tyas sempat berminggu-minggu dirawat intensif sebelum wafat.

"Kalau dibilang mewujudkan, iya, karena memang sudah ada beberapa kali omongan. Dan sejujurnya plan-nya adalah hampir mau menikah di rumah sakit, lihat kondisi mama yang kita enggak tahu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Takdir Tuhan Berkata Lain

Dia bahkan sudah meminta tolong desainer Didiet Maulana untuk membantu persiapan akad nikahnya di rumah sakit. Namun manusia hanya bisa berencana, semuanya kembali kepada takdir Tuhan.

"Jadi pas banget sehari sebelum mama masuk ICU lagi, Mas Didiet datang. Aku sempet bilang, ‘Mas, bantuin aku. Aku bakal ijab kabul di RS aja, mumpung mama masih ada'. Ternyata mama harus pergi. Tapi paling enggak sudah tenang karena sudah dapat restu dari mama. Mama mintanya cepatlah, cepat aja," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Tyas dan Tezi Sebelumnya

Tyas Mirasih sebelumnya menikah dengan Raiden Soedjono pada 2017 namun bercerai pada 2021. Sementara Tengku Tezi bercerai setelah digugat oleh Danisa Khairiyah di Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021.

Tengku Tezi telah dikaruniai dua orang anak yang saat ini dalam pengasuhan ibundanya. Sementara Tyas tak memiliki anak selama bersama Raiden. Diketahui, Tezi berusia tujuh tahun lebih muda dari Tyas Mirasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.