Sukses

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Menikah Hari Ini, Tangis Sang Aktris Pecah di Hadapan Kakaknya karena Orangtua Telah Tiada

Tampak dalam prosesi akad nikah, Tyas Mirasih dan Tengku Tezi sama-sama mengenakan busana tradisional berwarna abu-abu, membuat pernikahan makin khidmat dan mengharukan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Tyas Mirasih. Aktris film The Tarix Jabrix ini telah resmi menikah dengan aktor Tengku Tezi di Andara, Depok, Jawa Barat, pada hari ini, Minggu (20/8/2023). Momen Tyas Mirasih dan Tengku Tezi menikah ini telah didokumentasikan melalui kanal YouTube Viding.

Dalam siaran langsung tersebut, tampak Tyas Mirasih dan Tengku Tezi sama-sama mengenakan busana tradisional berwarna abu-abu. Tyas Mirasih tampak memakai busana kebaya sembari menghiasi kepalanya dengan sebuah mahkota putih.

Salah satu sesi yang dilaksanakan oleh pasangan ini sebelum akad nikah adalah permohonan restu kepada keluarga. Pada saat menghadap sang kakak yakni Mirza Arya Hadi, Tyas Mirasih tak bisa menahan tangisnya. Sepotong kalimat kepada kakaknya disampaikan oleh Tyas Mirasih.

"Di hari yang baik ini, adik meminta kakak merestui pernikahan dengan pria yang bernama Tengku Ahmad Zevandri, yang telah menemani adik dalam susah dan senang. Sampai detik ini, hanya Tezi yang selalu mendampingi adik," ujar Tyas Mirasih dalam momen mengharukan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orangtua Tyas Mirasih Tak Hadir karena Telah Tiada

Tyas Mirasih pun secara tersirat membeberkan alasannya menangis kencang. Rupanya, perasaan sedih muncul karena ketiadaan kedua orang tuanya pada pernikahannya ini. Namun, Tyas mengungkapkan keyakinannya bahwa orangtuanya kini sedang berbahagia melihat putrinya di alam sana.

"InsyaAllah, Mama dan Papa melihat kita sekarang. Dengan juga atas izin Papa dan Mama, pernikahan adik dan Tezi diberikan kelancaran, kehidupan rumah tangga diberikan keberkahan oleh Allah SWT, Amin," ujar Tyas Mirasih kepada kakaknya.

 

3 dari 4 halaman

Suasana Ijab Kabul Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Akad nikah Tyas Mirasih dan Tengku Tezi dihadiri perwakilan KUA Cinere yang meminta kakak Tyas memulai prosesi ijab kabul. Dari kalimat ijab yang disampaikan Mirza Arya Hadi, terkuak juga jumlah maskawin Tengku Tezi.

“Saudara Tengku Ahmad Zevandri bin Tengku Zavian Syahri, saya nikahkan engkau dengan adik kandung saya, Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan maskawin berupa seperangkat alat salat dan logam mulia 50 gram dibayar tunai,” ujar Mirza Arya Hadi.

“Saya terima nikahnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo, dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” Tengku Tezi melanjutkan dengan satu tarikan napas.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Sebelumnya Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Dalam sebuah informasi yang sempat beredar, Tyas Mirasih dan Tengku Tezi telah mendaftarkan pernikahan mereka ke KUA Cinere pada 27 Juli 2023 lalu. Diketahui, pernikahan ini menjadi yang kedua kali untuk Tyas Mirasih maupun Tengku Tezi.

Tyas Mirasih sebelumnya menikah dengan Raiden Soedjono pada 2017 namun bercerai pada 2021. Sementara Tengku Tezi bercerai setelah digugat oleh Danisa Khairiyah di Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021.

Tengku Tezi telah dikaruniai dua orang anak yang saat ini dalam pengasuhan ibundanya selama menikah dengan Danisa. Sementara Tyas belum memiliki anak selama bersama Raiden. Diketahui, Tezi memiliki usia tujuh tahun lebih muda dari Tyas Mirasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini