Sukses

Indro Warkop Jadi Pengidap Demensia di Film Terbaru, Sutradara Sebut Aktingnya Beda 180 Derajat

Digelari living legend di dunia komedi tak membuat Indro Warkop terjebak zona nyaman. Ia merilis film terbaru Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti.

Liputan6.com, Jakarta Digelari living legend di dunia komedi tak membuat Indro Warkop terjebak zona nyaman. Jumat (18/8/2023), ia merilis film terbaru Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti.

Dalam karya sineas Herwin Novianto ini, Indro Warkop memerankan Hardiman, pria berusia senja yang berjuang melawan demensia. Demi peran ini, ia meriset dengan beragam metode.

Ndilalah ibu mertua saya juga mengidap demensia dengan sejumlah halusinasi. Selain itu, saya dapat sejumlah rekomendasi film yang tokohnya berjuang melawan demensia,” katanya.

Dalam konferensi pers virtual Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Jumat (18/8/2023), Indro Warkop mengaku dapat sejumlah rekomendasi film dari anak sulungnya yang memang pencinta sinema.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskusi dengan Dokter

“Saya juga punya teman seorang dokter. Saya berdiskusi dengannya tentang demensia. Dari hasil diskusi ini, dia bilang ciri-ciri demensia tidak khas atau spesifik kayak stroke misalnya,” Indro Warkop membeberkan.

Dampak demensia pada setiap orang bisa beda-beda. Berkaca pada riset ini, bintang film Comic 8 kemudian mempresentasikan karakter Hardiman kepada Herwin Novianto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nembang dan Demensia

“Dalam film ini, saya juga nembang menggunakan bahasa Jawa,” bocornya. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti mempertemukan Indro Warkop dengan Donny Damara dan Clara Bernadeth.

Herwin Novianto mengapresiasi performa Indro Warkop dalam film terbaru. “Ini penampilan paling beda dari seorang Indro Warkop, lain 180 derajat,” ia menyanjung.

 

4 dari 4 halaman

Hardiman, Darto, dan Yasmin

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti mengisahkan pertemuan Hardiman (Indro Warkop) dengan putrinya, Yasmin (Clara Bernadeth). Sebelumnya Yasmin tinggal bersama Darto (Donny Damara) yang dianggapnya sebagai bapaknya sendiri. Mereka mengelola penginapan di Solo.

Hardiman kembali ke Yasmin dalam kondisi pikun akibat demensia. Yasmin satu-satunya yang ia punya. Mau tak mau Yasmin harus merawat ayah. Mulanya, Yasmin merasa berat menerima kehadiran Hardiman. Film ini tayang di platform streaming KlikFilm mulai 18 Agustus 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.