Sukses

Deretan Artis Korea Selatan Rayakan Momen Kemerdekaan Negaranya yang ke-78 pada 15 Agustus 2023, Ada G-Dragon hingga Song Hye Kyo

Deretan artis Korea Selatan seperti G-Dragon hingga Song Hye Kyo, menunjukkan rasa nasionalisme mereka dengan mengunggah beragam foto dan momen perayaan kemerdekaan negaranya yang ke-78 pada 15 Agustus 2023 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Tiap tanggal 15 Agustus, rakyat Korea Selatan merayakan pembebasan atau kemerdekaan negaranya dari cengkeraman penjajah pada 1945 silam. Tak hanya masyarakat umum, deretan artis Korea Selatan pun turut merayakan momen tersebut.

Hal itu terlihat dari sejumlah unggahan di media sosial mereka masing-masing. Deretan artis Korea yang merayakan kemerdekaan negaranya, menunjukkan rasa nasionalisme mereka dengan mengunggah beragam foto, mulai dari bendera negara Korea Selatan hingga momen di tempat bersejarah.

Terpantau artis-artis K-Pop maupun drakor seperti G-Dragon hingga Song Hye Kyo tampak khidmat dalam merayakan kemerdekaan negaranya. Tak hanya potret bendera dan momen tertentu, ada juga yang menunjukkan rasa nasionalisme dengan cara ikut berdonasi.

Lantas, siapa lagi deretan artis Korea Selatan selain G-Dragon dan Song Hye Kyo yang merayakan hari kemerdekaaan negara mereka yang ke-78 pada 15 Agustus 2023 kemarin? Berikut nama-nama yang terpantau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. G-Dragon Rayakan Kemerdekaan Korea Selatan dengan Foto Bendera Negaranya

Seperti disampaikan di atas, artis K-Pop G-Dragon terpantu mengunggah foto bendera Korea Selatan sebagai bukti nasionalisme kepada Tanah Airnya.

Menariknya, foto bendera negara Korea Selatan diunggah G-Dragon dalam format coretan tangan klasik. Ia juga membubuhkan tanda tangannya dalam foto tersebut.

"Kami merayakan hari pembebasan nasional Korea ke-78. @pluseighttwo," tulis G-Dragon sambil menyolek sebuah akun.

3 dari 6 halaman

2. Song Hye Kyo Berdonasi di Hari Kemerdekaan Korea Selatan

Sementara itu, aktris drakor Song Hye Kyo kedapatan melakukan gerakan amal bersama seorang profesor bernama Seo Kyoungduk, dengan cara mendonasikan 10 ribu buku panduan situs bersejarah Korea di Hawaii, melansir The Korea Times.

Donasi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pembebasan Korea yang jatuh pada 15 Agustus. Disampaikan bahwa Hawaii adalah tempat etnis Korea mengumpulkan dana untuk gerakan kemerdekaan selama penjajahan Jepang di Korea pada 1910 hingga 1945.

"Pada kesempatan Hari Pembebasan ke-78, saya melakukan hal yang berarti lainnya dengan aktor Song Hye Kyo~. Tahun ini 'Ulang Tahun ke 120 Imigrasi Korea di Amerika', saya telah meminta untuk menghasilkan panduan yang menginformasikan situs bersejarah Gerakan Kemerdekaan Korea di Hawaii," tulis Seo Kyoungduk, mengutip akun Facebook Kyoungduk Seo.

"Panduan ini dibuat dalam bahasa Korea dan Inggris, dan kami menyumbangkan 10.000 salinan ke Pusat Studi Korea di Hawaii State University untuk akses gratis ke pengunjung. Panduan ini mencakup penjelasan rinci tentang Gerakan Kemerdekaan Korea di Hawaii, Gedung Majelis Umum di Honolulu, Gedung Asosiasi Integrasi Korea, dan Pemakaman Bersama Oahu," sambungnya.

4 dari 6 halaman

3. Seohyun SNSD Mampir ke Balai Peringatan Para Pahlawan

Artis Seohyun SNSD turut mengunggah sebuah foto berupa momen dirinya sedang berada di Dosan Ahn Chang Ho Memorial Hall.

Sambil mengunggah potret-potret di balai peringatan tersebut, Seohyun SNSD juga mengucapkan terima kasihnya kepada para pahlawan.

"Terima kasih telah melindungi negara kami. Hidup kemerdekaan Korea. 8.15 Hari Pembebasan Nasional Korea," tulis Seohyun SNSD mengutip akun Instagram @seojuhyun_s.

5 dari 6 halaman

4. Kim Hee Sun Unggah Potret Bendera Korea Selatan Bersama Isi Hatinya

Aktris Kim Hee Seon atau Kim Hee Sun menunjukkan nasionalisme dengan mengunggah foto bendera Korea Selatan. Bersama foto tersebut, ia mengungkapkan perasaannya pada hari yang khidmat ini.

"Hari dimana aku mendapatkan kembali cahaya, aku tidak akan melupakan hari itu," tulisnya melalui akun Instagram @lovely.katie.k.

6 dari 6 halaman

5. Sandara Park Jadikan Bendera Korsel sebagai Foto Utama di Medsos

Berbeda dari yang lain, penyanyi Sandara Park menunjukkan nasionalisme dengan menjadikan bendera Korea Selatan sebagai foto profil akun Instagram @daraxxi miliknya.

Mengintip akun Instagramnya, Sandara Park kini sedang sibuk konser di berbagai wilayah namun tetap menjunjung tinggi momen penting negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.