Sukses

Dewi Perssik Tanggapi Reaksi Netizen soal Gaji Calon Suaminya yang Pilot: Senior Gajinya Beda

Banyak netizen yang tidak percaya dengan pernyataan Dewi Perssik, terkait gaji Rully, calon suaminya yang seorang pilot.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Dewi Perssik menjadi sorotan usai mengungkap gaji calon suaminya, Rully, mencapai Rp200 juta sebagai seorang pilot. Pernyataan Dewi Perssik itu sontak menuai reaksi netizen.

Banyak netizen yang tidak percaya dengan pernyataan Dewi Perssik, terkait gaji Rully. Bahkan, sebuah akun TikTok menyatakan keraguannya, karena gaji suaminya yang juga berprofesi sebagai pilot tidak mencapai Rp200 juta.

Dewi Perssik pun mengomentari pernyataannya yang viral, mengenai gaji calon suaminya itu. Ia bersikeras bahwa Rully mendapat penghasilan sebesar itu sebagai seorang pilot.

"Bisa-bisa aja kok Rp200 juta," kata Dewi Perssik di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mekanisme Kerja Calon Suami Dewi Perssik yang Berprofesi sebagai Pilot

Dewi Perssik menjelaskan mekanisme kerja calon suaminya yang berprofesi sebagai pilot, hingga mendapat gaji mencapai Rp200 juta. Dikatakan Dewi, dalam sebulan Rully harus terbang selama 115 jam.

"Terbang 115 jam dalam sebulan, 30 jam dalam seminggu. Enam hari kerja, satu hari libur. Begitu kerjanya kalau mau dapat segitu," jelas Dewi Perssik.

 

3 dari 4 halaman

Lamanya Mengabdi di Dunia Penerbangan Memengaruhi Perbedaan Gaji

Dewi melanjutkan, lamanya mengabdi di dunia penerbangan juga memengaruhi perbedaan gaji yang diterima setiap pilot. Ia menganalogikan hal ini dengan bayaran artis yang disesuaikan kelasnya.

"Tugasnya Mas Rully ini beda, dan yang senior tentu gajinya beda. Begitu juga artis, ada yang grade A, B, C, dan jam terbangnya pun beda," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Dewi Perssik Menyoal Posisi Suami Netizen Selama Jadi Pilot

Dewi pun mempertanyakan netizen yang ragu dengan gaji Rp200 juta yang diterima Rully. Ia menyoal posisi suami netizen itu, yang juga disebut berprofesi sebagai pilot.

"Suami dia grade-nya apa? Senior, junior atau madya? Itu jam terbangnya juga beda. Kalau dia kerjanya tidur saja, ya enggak dapat duit," Dewi Perssik menukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.