Sukses

V BTS Rilis Dua Lagu Pertama di Album Layover, Bercerita Sulitnya Melupakan Mantan Kekasih

Menjadi anggota terakhir grupnya yang merilis album solo perdana, V BTS merilis dua lagu pertama dari album Layover.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan BTS? Pelantun lagu "Permission To Dance" ini memiliki penggemar yang tidak hanya dari Korea Selatan, namun juga dari seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Dalam masa hiatusnya ini, para member memiliki kesibukan masing-masing seperti melakukan konser solo, menghadiri jadwal pribadi, bahkan menyiapkan album debut solo. Salah satunya adalah V BTS.

Baru-baru ini, V BTS merilis dua lagu dan video musik pertamanya dari album Layover setelah pengumuman resmi yang diberikan oleh Big Hit Entertainment terkait album solo perdana miliknya yang akan dirilis secara lengkap pada 8 September mendatang.

Hal ini sempat ramai dibicarakan di media sosial oleh para penggemar. Karena dalam mengerjakan album debut solonya ini, ia bekerja sama dengan CEO ADOR sekaligus produser dari idol KPop NewJeans, Min Hee Jin.

Album yang bertajuk 'Layover' ini memiliki total enam lagu, terdiri dari lima track dan satu bonus track di dalamnya. Kelima track tersebut meliputi "Rainy Days", "Blue", "Love Me Again", "Slow Dancing", "For Us", dan bonus track yang berjudul "Slow Dancing (Piano Ver.)". Album 'Layover' ini tidak hanya menjadi album solo pertamanya, namun juga merepresentasikan identitas seorang V BTS sebagai artis solo.

"Untuk mengapresiasi sepenuhnya alur album ini, kami sarankan untuk mendengarkannya secara berurutan dari awal hingga akhir," tutur BIGHIT MUSIC dalam pemberitahuannya mengenai detail perilisan album solo V BTS melalui Weverse pada 8 Agustus 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Lagu 'Love Me Again', Permohonan Untuk Kembali Kepada Sang Kekasih

Lagu dan musik video yang pertama dirilis adalah "Love Me Again" pada tanggal 9 Agustus 2023. Dilansir dari Weverse, BIGHIT MUSIC mengatakan bahwa lagu ini memiliki genre R&B yang ringan dan menawan. Tidak hanya itu, suara bariton yang khas milik V juga bersinar dalam lagu ini.

"Love Me Again" menceritakan tentang V sebagai sang penyanyi, mengekspresikan kerinduan yang mendalam atas cinta yang telah hilang terhadap seseorang. Liriknya memuat perasaan yang amat dalam, seperti rasa kerinduan, penyesalan, dan harapan untuk mendapatkan kesempatan kedua atau setidaknya perpisahan.

Inti dari lagu tersebut merupakan permohonan putus asa yang dilakukan oleh V untuk terhubung kembali dengan seseorang yang dicintai. Video musik yang diambil dalam suasana gua dengan TV model lama sebagai objek di dalamnya ini, mengintensifkan emosi lagu, menekankan kedalaman kerinduan, dan kekosongan hati sang penyanyi yang ditinggalkan oleh orang yang dicintai.

3 dari 3 halaman

Makna Lagu 'Rainy Days' dan Cerita Singkat Dibalik Pembuatan Lagunya

Lagu dan video musik selanjutnya adalah "Rainy Days", yang rilis pada tanggal 11 Agustus 2023. BIGHIT MUSIC mengatakan bahwa dalam lagu ini, suara V berpadu indah dengan suara hujan dan derau acak yang biasa kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, yang mana dapat menarik hati para pendengarnya.

Dengan genre alternative pop R&B, lagu ini mengekspresikan kerinduan dan kenangan akan hubungan di masa lalu. Seperti halnya hujan yang turun tanpa henti, demikian juga perasaan nostalgia dan keinginan untuk mendapatkan kembali momen yang telah hilang.

Dalam siaran langsungnya melalui Weverse pada tanggal 11 Agustus 2023, V BTS membagikan cerita singkatnya selama pembuatan video klip "Rainy Days."

"Haruskah aku memberi tahu kalian? Aku tidak bisa membawa anjingku, Tannie (Yeontan, anjing milik V BTS) ke Spanyol. Tapi aku punya teman yang sangat mirip dengan Tannie disini. Dia sangat terlihat seperti Tannie, bukan? Tapi sebenarnya itu bukan Tannie!" ujarnya kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini