Sukses

Anggun Terima Penghargaan Khusus di Italia, Sudah 20 Tahun Berkarier di Negeri Pizza

Anggun menerima penghargaan khusus di Italia.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa penyanyi Anggun sudah berkontribusi selama 20 tahun bagi perkembangan musik di Italia. Hampir dua dekade, lagu-lagu Anggun bergaung di Negeri Pizza.

Kontribusi pelantun lagu "Snow On The Sahara" di Italia diapresiasi dengan penghargaan. Anggun diketahui menerima penghargaan dalam acara Premio Luneza.

Anggun disebut memiliki pengaruh serta meninggalkan jejak besar pada budaya musik Italia. Anggun mendapat kehormatan sebagai artis internasional kedua dalam sejarah seremoni acara tersebut, yang menerima penghargaan khusus.

"Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini di negara yang pertama kali menyambut repertoar musik saya dalam bahasa Inggris," kata Anggun, setelah menerima penghargaannya, dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumpulkan Emas dan Platinum

Anggun telah mengumpulkan banyak medali emas dan platinum di Italia sejak awal karir internasionalnya.

Penyanyi yang memenangkan penghargaan World Music Award juga telah menjual beberapa ratus ribu album dalam bahasa Italia, yang sekaligus menjadikannya penyanyi paling sukses dari benua Asia dalam sejarah musik Italia.

 

 

3 dari 4 halaman

Menyanyikan Lagu Bahasa Italia

Pada kesempatan ini, Anggun membawakan hits medley terbaiknya di Italia, antara lain single puncak tangga lagu nomor satu di Italia berjudul "Amore Imaginato", yang tidak diketahui sebagian besar publik Indonesia.

 

“Saya berharap penghargaan ini akan dilihat sebagai simbol bahwa seniman Indonesia dapat mengekspor diri ke Eropa," Anggun melanjutkan ucapannya.

 

 

4 dari 4 halaman

Negara Besar

Anggun menambahkan, Italia adalah negara yang besar dan bangga dengan produksi musiknya yang sangat kaya dan intens.

"Namun mereka juga mengizinkan seniman yang datang dari jauh, seperti saya, untuk meraih kesuksesan," tegas Anggun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini