Sukses

Dari Rocker ke EDM, Perjalanan Musik Ivo Chu dan Single Terbaru Risalah Hati

Nama Ivo Chu sendiri sudah tak asing di dunia musik Tanah Air. Karier awalnya sebagai vokalis band rock di Surabaya telah mencuri perhatian pada era 2000-an.

Liputan6.com, Jakarta Ivo Chumainiah, atau yang akrab disapa Ivo Chu, kembali meramaikan dunia musik Indonesia dengan merilis single keduanya bertajuk "Risalah Hati". Ivo Chu yang dikenal sebagai seorang wanita cantik kelahiran Surabaya telah membuat gebrakan dengan mengambil jalur musik elektronik, menyajikan nuansa baru yang menggugah perasaan.

Nama Ivo Chu sendiri sudah tak asing di dunia musik Tanah Air. Karier awalnya sebagai vokalis band rock di Surabaya telah mencuri perhatian pada era 2000-an. Setelah mengalami beberapa tahun di luar dunia musik dan fokus sebagai seorang pengusaha di Jakarta dan Surabaya, Ivo Chu kembali ke panggung musik dengan semangat yang baru.

Single pertama Ivo Chu di tahun ini, "Waktu Menjawab", telah memberikan gambaran bahwa bakat musiknya masih melekat kuat. Lagu tersebut menceritakan tentang pengharapan seseorang akan sebuah kepastian cinta dari pasangan yang mendekatinya. Dengan sentuhan musik yang kekinian, lagu ini berhasil mencuri perhatian pendengar.

Namun, Ivo Chu tidak berhenti di situ. Ternyata, ia memiliki rencana lebih besar untuk tahun 2023. Tidak hanya satu, Ivo Chu berencana merilis tiga single baru dalam satu tahun. Salah satunya adalah "Risalah Hati", yang baru saja dirilis pada tanggal 10 Agustus lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Original

Menariknya, "Risalah Hati" bukanlah lagu cover seperti yang mungkin telah dikenal sebelumnya. Lagu ini adalah karya orisinal yang diciptakan oleh Sapta Rendra, seorang penata musik dan DJ yang memberikan sentuhan EDM pada lagu tersebut.

Ivo Chu dengan berani memasuki dunia musik elektronik, sebuah langkah yang cukup berbeda dari tren musik folk dan pop yang saat ini dominan di pasaran.

Dalam lirik lagu "Risalah Hati", Ivo Chu menyampaikan cerita tentang seorang yang berusaha melepaskan perasaan terhadap seseorang, namun menemui kesulitan untuk melupakan. Lagu ini mewakili pengalaman banyak orang yang kesulitan move on dari kenangan indah masa lalu, sebuah cerita universal yang bisa dirasakan banyak orang.

 

3 dari 3 halaman

Video Musik

Tidak hanya lagunya yang mengambil jalur baru, video musik "Risalah Hati" juga memiliki keunikan tersendiri. Dengan tema synth pop dan visual electric full color, video ini mencerminkan nuansa lagu yang penuh dengan kegalauan. Namun, Ivo Chu tetap terlihat sebagai sosok wanita kuat dan mandiri. Melalui gerakan tarian dan ekspresi wajah yang ceria, ia berhasil menggambarkan bahwa kesedihan bisa diatasi dengan optimisme dan semangat.

Dalam video musik ini, Ivo Chu juga menunjukkan sisi femininnya dengan memasukkan kostum dengan nuansa warna Barbie, yaitu pink dan biru. Ini adalah simbol dari perempuan yang memiliki berbagai perasaan, mulai dari sedih hingga manja, serta melambangkan perempuan yang bisa jatuh cinta namun juga bisa merasakan patah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.