Sukses

Sinopsis The Perfect Storm Tayang Minggu Malam Dibintangi George Clooney, Kisah Nyata Awak Kapal Terjebak Badai

Berikut sinopsis The Perfect Storm tayang Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 13 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Perfect Storm akan hadir dalam slot Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 13 Agustus 2023 mulai pukul 21.00 WIB. Film produksi 2000 ini merupakan adaptasi dari buku nonfiksi berjudul sama karya Sebastian Junger.

The Perfect Storm diangkat dari kisah nyata tentang kapal terjebak badai yang terjadi pada 1991. Film ini berhasil meraih sukses komersial meski mendapat sentimen negatif dari beberapa kritikus.

Aktor papan atas Hollywood membintangi film berdurasi asli 130 menit. Ada George Clooney, Mark Wahlberg, Diane Lane, dan John C. Reilly. Film ini disutradarai sineas senior asal Jerman, Wolfgang Petersen.

Film yang tayang di slot Bioskop Trans TV berkisah tentang  nelayan Billy Tyne, seorang kapten kapal yang diberi nama Andrea Gail. Pemilik Andrea Gail, Bob Brown mengejek Billy karena tangkapannya sedikit. Tersinggung, Billy membujuk awak kapal Andrea Gail untuk berlayar lagi mencari ikan meski sudah lewat dari waktu untuk melaut.

Saat berada di tempat biasa menangkap ikan, hasilnya nihil hingga mereka memutuskan berlayar lebih jauh. Di sana, mereka mendapat hasil yang lebih bagus. Namun masalah terjadi saat mesin pendingin rusak. Untuk mencegah ikan jadi busuk, mereka harus cepat-cepat menjualnya dengan kembali ke dermaga. Dalam perjalanan pulang, cuaca tiba-tiba berubah ekstrem.

Simak sinopsis The Perfect Storm selengkapnya berikut ini. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga tamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Badai Dahsyat

Badai dahsyat dan hujan deras disertai petir melanda laut tempat Andrea Gail berlayar. Kondisi kian mencekam saat radio untuk komunikasi mengalami kerusakan.

Linda Greenlaw, kapten kapal bernama Hannah Boden yang juga dimiliki Bob Brown merasa cemas saat hilang kontak dengan Andrea Gail. Meski kerap berselisih paham dengan Billy, Linda meminta bantuan untuk mencari keberadaan Andrea Gail.

3 dari 4 halaman

Usaha

Helikopter penyelamat sempat diterbangkan untuk melacak Andrea Gail. Ketika bahan bakar habis, helkopter gagal melakukan pengisian ulang. Membuat misi pencarian dihentikan.

Sementara itu, Billy berusaha terus mengendalikan kapal. Namun badai kian besar dan bergerak berlawanan arah jalan pulang. Diperlihatkan pula pihak keluarga dan teman khawatir menanti kabar Billy dkk.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Kondisi angin dan ombak kian kencang hingga menggulung kapal, menewaskan semua awak kapal Andrea Gail. Tak ada yang selamat.

Film ditutup dengan Linda yang kembali berlayar usai badai reda, sambil merenung makna menjadi kapten kapal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini