Sukses

Review Drakor Moving: Gado-Gado Elemen Hangat dan Tegang dalam Kisah ABG dan Para Ortu Berkekuatan Super

Drakor Moving dibintangi Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Kim Sung Kyun, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah drama Korea anyar bertajuk Moving tengah dibicarakan para penggemar sinema Negeri Ginseng. Moving tayang perdana pada 9 Agustus 2023 lalu dengan tujuh episode sekaligus—lumayan panjang untuk yang doyan maraton drakor.

Sejumlah nama kondang ikut tampil dalam drakor yang tayang di Disney Plus Hotstar ini. Mulai dari Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Kim Sung Kyun, dan masih banyak lagi.

Kisahnya tentang sejumlah anak remaja yang memiliki kekuatan super. Ada si naif Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) yang bisa terbang dan punya pancaindra super, Jang Hui Soo (Go Yoon Jung) yang mampu sembuh dengan cepat saat luka atau cedera, serta Lee Kang Hoon (Kim Do Hoon) yang punya kekuatan dan kecepatan super.

Alih-alih mengumbar kekuatan, mereka menyembunyikan kemampuan ini demi bisa hidup normal layaknya orang kebanyakan. Tak cuma para bocah ini yang hidup dengan “kedok” normal. Para orangtua mereka pun demikian.

Mi Hyun (Han Hyo Joo) dan Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong), sama-sama harus putar otak mencari cuan sekaligus memastikan keselamatan anak yang masing-masing mereka besarkan sendirian, Bong Seok dan Hui Soo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Bengis Bernama Frank

Kehidupan mereka yang damai pelan-pelan berubah dengan kematian tak wajar dari orang-orang berkekuatan super, yang selama ini menyembunyikan dirinya. Yang menghabisi mereka adalah sosok misterius yang menyebut dirinya sebagai Frank (Ryu Seung Bum).

Mi Hyun menyadari ada yang tak beres dengan kematian ini. Ia mulai bersiap menyambut bahaya yang ia duga cepat atau lambat akan datang. Begitu pula dengan Jang Hoo Won, yang akhirnya menghadapi langsung Frank yang mengincarnya.

3 dari 4 halaman

Gado-Gado Elemen dalam Moving

Moving bisa dibilang drakor gado-gado. Ada banyak elemen di dalamnya, dari aksi, thriller, drama, hingga cinta monyet ala genre coming-of-age.

Frank sebagai sosok antagonis, menjadi motor penggerak elemen laga dalam drakor ini. Dari aksi baku hantam jarak dekat, dar der dor dengan pistol hingga bazooka, sampai adegan kejar-kejaran truk parsel vs bus penumpang.

Dunia orang-orang berkekuatan super yang terasa mengawang-awang, ditarik agar dekat dengan penonton lewat elemen drama dari masing-masing tokohnya—bahkan termasuk cerita masa lalu Frank yang pilu.

Han Hyo Joo dan Ryu Seung Ryong tampil bersinar menghadirkan drama para orangtua yang berjuang dan berkorban demi melindungi anaknya—sekaligus kikuk saat menghadapi problematika anak remaja.

4 dari 4 halaman

20 Episode

Ada pula kisah manis khas ABG. Dari persahabatan yang mirip cinta monyet antara Bong Seok dan Hui Soo, dan pergulatan batin untuk menempatkan diri di antara rekan sebayanya.

Dilansir dari Soompi, Moving akan memiliki 20 episode. Artinya, masih ada banyak ruang untuk melihat perjalanan drakor yang diangkat dari webtoon ini. Krisis makin terasa di dunia orang-orang berkekuatan super ini, termasuk soal tangan-tangan politisi yang makin menunjukkan pengaruhnya.

Kita tunggu saja kelanjutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini