Sukses

Nama Anak Kedua Viviane dan Sammy Simorangkir Punya Arti yang Indah, Diambil dari Bahasa Ibrani dan Batak

Anak kedua Sammy Simorangkir dan Viviane lahir secara caesar, dengan berat badan 2,570 gram dan panjang badan 45 sentimeter.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Sammy Simorangkir dan Viviane Simorangkir tengah berbahagia. Sebab, mereka baru saja dikaruniai anak kedua, yang lahir pada 8 Agustus 2023 kemarin.

Anak kedua Sammy Simorangkir dan Viviane lahir secara caesar, dengan berat badan 2,570 gram dan panjang badan 45 sentimeter. Anak yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Elhanan Lasroha Simorangkir.

Lebih lanjut, Viviane mengungkap makna dari nama anak keduanya. Terdiri dari tiga suku kata, Sammy memilih bahasa Ibrani dan Batak untuk disematkan menjadi identitas sang anak.

"Kalau nama anaknya, bapaknya yang cari nama semua, saya pasrahin sama ayahnya. Kalau artinya Elhanan dari bahasa Ibrani yang artinya itu kemurahan Tuhan," ungkap Viviane di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Tengah Anak Kedua Sammy dan Viviane

Sementara nama tengah anak kedua Sammy dan Viviane diambil dari bahasa Batak, yang berarti suka cita. Adapun Simorangkir merupakan marga alias nama keluarga.

"Terus Lasroha itu suka cita, itu dari bahasa batak. Kalau Simorangkir itu nama marga," kata Viviane menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Vivinae Bersyukur Proses Persalinan Berjalan Lancar

Viviane bersyukur proses persalinan berjalan dengan lancar. Sesaat setelah lahir sekitar pukul 07.30 WIB, dokter langsung melakukan sirkum alias sunat pada baby Elhanan.

"Jadi lahir jam 7.27 atau jam setengah 8 pagi. Kemudian kemarin langsung disirkum atau sunat biar lebih sehat aja, lebih enak buat dianya (Elhanan)," jelas Viviane.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Sammy Simorangkir dan Viviane Simorangkir

Sammy Simorangkir dan Viviane Simorangkir menikah pada 22 Juli 2017. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak. Pertama Gevariel Jogi Simorangkir yang lahir pada 22 Agustus 2018. Anak kedua Elhanan Lasroha Simorangkir yang lahir 8 Agustus 2023 kemarin.

Sebelum menikah dengan Sammy Simorangkir, Viviane diketahui sempat menikah dengan Okan Kornelius. Dari pernikahannya dengan Okan, ia dikaruniai anak laki-laki bernama Jaden Kornelius Tjeuw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini