Sukses

Prabowo Subianto Ngobrolin One Piece Bareng Bayu Skak, Ngaku Tak Tahu Ceritanya tapi Kepo Satu Hal: Anak-anak Indonesia Bisa Bikin Begitu?

Bayu Skak tampak gembira begitu mengetahui Prabowo Subianto tahu One Piece adalah salah satu judul anime atau kartun Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan sekaligus Bakal Calon Presiden RI Prabowo Subianto kembali menjalani momen berbincang akrab dengan influencer beken. Setelah dihampiri belasan influencer di kantornya, baru-baru ini Prabowo Subianto hanya mengobrol dengan seorang Bayu Skak.

YouTuber sekaligus sineas bernama asli Bayu Eko Moektito itu terlihat duduk di samping Prabowo Subianto dengan gaya santai. Obrolan Prabowo dan Bayu Skak mengarah pada industri kreatif dan perkembangannya di Indonesia saat ini. Sejumlah film dan anime pun dibahas.

Menariknya, salah satu hal yang dibahas mereka adalah anime. Bayu Skak pun langsung menggiring perbincangan ke arah suksesnya anime asal Jepang, One Piece. Namun saat judul tersebut disebutkan, Prabowo Subianto hanya mengetahuinya sebagai salah satu judul anime.

Akhirnya, bintang film Yowis Ben menjelaskan bahwa One Piece yang terbit sejak 1997 itu merupakan karya anime yang kini makin populer di seluruh dunia. Bayu Skak pun tampak gembira begitu mengetahui Prabowo minimal tahu One Piece adalah judul anime atau kartun Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Subianto Tahu One Piece adalah Judul Anime

Di awal video, Bayu Skak langsung menanyakan pertanyaan soal One Piece kepada Prabowo Subianto. Rupanya Prabowo sudah tak terlalu asing dengan judul itu.

"Bapak tahu One Piece, enggak?" tanya Bayu Skak, mengutip akun Instagram @moektito, diunggah Sabtu (5/8/2023).

"One Piece? Kartun... Apa ya... Anime? Tapi saya enggak terlalu mengikuti," aku Prabowo Subianto.

"Wah, Pak Prabowo tahu One Piece," celetuk Bayu Skak gembira sambil menatap ke arah kamera.

 

3 dari 4 halaman

Prabowo Bertanya Soal Anak Indonesia yang Bisa Bikin Seperti One Piece

Sebelum Bayu Skak menjelaskan lebih lanjut mengenai anime One Piece, Prabowo Subianto terlebih dulu mengungkap rasa ingin tahu dengan bertanya apakah ada anak-anak muda di Indonesia agar bisa membuat karya seperti One Piece.

"One Piece ini spektakuler pak, ini sebuah karya kreatif dari negara Jepang," jelas Bayu.

"Ada enggak anak-anak di Indonesia bisa bikin begitu?" timpal Prabowo Subianto bertanya.

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan Bayu Skak yang Didengar Seksama oleh Prabowo Subianto

Mendengar pertanyaan itu, Bayu Skak pun langsung menjawabnya dengan kondisi yang ada seperti saat ini. Penjelasan tersebut membuat Prabowo makin tertarik dengan perkembangan industri kreatif di dunia dan Tanah Air.

"Banyak, pak, tapi kita selama ini hanya menjadi tukang, dalam artian sumber daya manusia kita banyak tapi kita tidak bisa membikin Intelectual Property (IP) sendiri, sehingga kita hanya menjadi tukang," kata Bayu Skak.

Perbincangan mereka kemudian melebar menjadi industri kreatif di seluruh dunia serta karya-karya favorit yang masih sering mereka tonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini