Sukses

Suga BTS Segera Pergi Wamil, Sudah Ajukan Pembatalan Penundaan Wajib Militer

Saat ini pihak agensi belum memberi tahu mengenai tanggal keberangkatan Suga BTS

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi anggota BTS yang akan pergi wamil. Kini, giliran Suga yang akan menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Kabar ini disampaikan oleh agensi yang menaunginya.

Namun demikian, saat ini pihak agensi belum memberi tahu mengenai tanggal keberangkatan Suga BTS untuk wajib militer. Informasi detail akan disampaikan di kemudian hari.

"Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran wajib militer dengan mengajukan penghentian penundaan wajib militernya," kata Bighit Music dikutip dari situs Soompi pada Senin (7/8/2023).

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk Suga sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat. Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Pekerja Layanan Sosial

Telah dilaporkan bahwa anggota BTS lain juga akan memenuhi tugas militer mereka secara berurutan sesuai rencana masing-masing. Dalam kasus BTS Suga, ia ditetapkan sebagai pekerja layanan sosial alih-alih tentara aktif melalui pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer pada akhir tahun lalu.

Suga merupakan anggota ketiga BTS yang wamil setelah Jin dan J-Hope. Jin berangkat pada 13 Desember 2022 lalu, dan tanpa ada seremoni pelepasan khusus dengan penggemar. Hal serupa juga berlaku pada keberangkatan J-Hope menunaikan wamil.

3 dari 4 halaman

J-Hope sebagai Tentara Aktif

Sementara J-Hope telah menjalani pelatihan sebagai tentara aktif pada 18 April 2023. Para anggota juga berkumpul untuk melepas kepergian J-Hope BTS, termasuk Jin yang juga sedang menjalani wamil.

Perasaan para Army pun kembali bercampur aduk karena harus mengantar satu lagi idola tercinta untuk menjalankan tugasnya. Mereka juga mendoakan agar Suga dapat menjalani wamil dengan baik.

4 dari 4 halaman

Respons Penggemar

"My heart is breaking. Not my lil meow meow! It's okay though! I'll still be here waiting in 2025!" kata salah satu warganet.

"Semakin cepat mereka pergi, semakin cepat mereka kembali. Semakin cepat mereka pergi, semakin cepat mereka kembali. Semakin cepat mereka pergi, semakin cepat mereka kembali. Semakin cepat mereka pergi, semakin cepat mereka kembali," kata yang lain.

"Entering my sad era.. yoongiii!! 😢😢😢 Yesterday, you cried.. today you make me cryyy," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini