Sukses

Sherin Adiwilaga, Model dan Ikon Sustainable Fashion Suarakan Tampil Gaya dan Tetap Ramah Lingkungan

Di dunia mode, Sherin Adiwilaga dikenal sebagai model sekaligus ikon sustainable fashion . Ia aktif mengajak generasi muda tampil gaya dan ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia mode, Sherin Adiwilaga dikenal sebagai model sekaligus ikon sustainable fashion alias fesyen berkelanjutan. Ia aktif mengajak generasi muda tampil gaya namun tetap ramah lingkungan.

Konsistensinya menyuarakan sustainable fashion menggema hingga ke jagat maya. Akun Instagram pribadi Sherin Adiwilaga punya lebih dari 234 ribu pengikut. Di sana, ia mengabadikan banyak momen.

Baru-baru ini, model Sherin Adiwilaga menggelar bazar Treasure Hunt X by Pergi Kuliner, di Kuningan, Jakarta. Acara ini dipadati pencinta mode lintas generasi yang tertarik dengan konsep sustainable fashion.

Bazar yang digelar pada 29 dan 30 Juli 2023 ini jadi wadah para fashion enthusiast berburu koleksi baju branded dan mahal milik Sherin Adiwilaga yang hanya dipakai sekali untuk photoshoot. Baju-baju itu dalam kondisi 98 persen seperti baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Bagi Orang Lain

“Lewat bazar ini, saya memberi kesempatan bagi orang lain untuk punya pakaian berkualitas dengan harga lebih terjangkau,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (5/8/2023).

Sherin Adiwilaga bersyukur mendapat respons positif dari masyarakat khususnya pencinta mode. Menurutnya, konsep sustainable fashion bukan untuk gaya-gayaa tapi memikirkan masa depan bumi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kurangi Limbah Tekstil

“Tidak hanya mengurangi limbah tekstil dengan menjual kembali pakaian-pakaian branded, saya mendukung upaya menumbuhkan kesadaran akan fashion yang bertanggung jawab,” Sherin Adiwilaga menyambung.

Secara sederhana, ia mengartikan sustainable fashion sebagai gerakan yang mengutamakan etika dan lingkungan dengan memproduksi, menggunakan, dan mendaur ulang pakaian secara bertanggung jawab.

 

4 dari 4 halaman

Pelestarian Lingkungan

“Karenanya, saya berharap ke depan makin banyak orang menyadari pentingnya berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui gaya hidup mereka, termasuk dalam memilih pakaian yang ramah lingkungan,” pungkas Sherin Adiwilaga.

Lewat bazar Treasure Hunt X by @pergikuliner, ia bermaksud mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga lingkungan sambil tetap menghubungkan penjual dan pembeli yang punya minat dalam dunia fashion berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.