Sukses

Jungkook BTS Bicara soal Kepercayaannya, Tak Menganut Agama Kristen atau Buddha Seperti Keluarga Ayah dan Ibunya

Jungkook BTS menjelaskan bahwa keluarga dari sisi ayah beragama Kristen, sementara dari pihak ibunda Buddha.

Liputan6.com, Jakarta Jungkook BTS belakangan ini sedang rajin menggelar siaran langsung, baik lewat platform TikTok maupun Weverse. Dalam siaran terbarunya, ia membahas hal yang selama ini jarang ia ungkap: soal kepercayaan yang ia anut.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (4/8/2023), tanpa basa-basi ia langsung mengungkap keyakinan yang ia pegang.

“Aku enggak beragama,” kata dia dalam sesi live broadcast di Weverse. Hal berbeda terjadi pada keluarga ayah dan ibunya.

“Dari sisi ayahku adalah Kristen, dan dari pihak ibuku adalah penganut Buddha. Tapi untuk kami (generasi yang lebih muda)…Kami bisa dibilang tak punya agama,” kata dia.

Di keluarganya, lanjut sang maknae BTS, ternyata hal ini dianggap lumrah.

“Tak ada tekanan untuk kami untuk memiliki agama. Karenanya, aku enggak punya agama,” tutur Jungkook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook Tak Mau Diberi Hadiah Lewat TikTok

Sebelumnya, Jungkook sempat mencoba-coba nge-live sebentar lewat TikTok. Ia rupanya tak familier dengan fitur di medsos asal China ini. Karenanya, ia kemudian memilih Weverse yang sudah biasa ia gunakan.

Di sini, ia baru menyadari bahwa saat live di Tiktok, ada penggemar yang mengirim hadiah berupa stiker yang nantinya bisa diuangkan olehnya. Begitu tahu fitur ini tak dapat dimatikan, ia kemudian melarang ARMY melakukannya.

Jungkook bahkan meminta penggemar menggunakan uang itu untuk diri mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

Akun TikTok Rahasia Jungkook

Bicara soal akun TikTok Jungkook, ada cerita kocak di baliknya. Akun TikTok miliknya ini, @letjungcook7, ternyata tersebar gara-gara kecerobohannya sendiri.

Semua berawal saat ia membagikan video TikTok Jay dan Jungwon Enhypen yang nge-dance lagunya, “Seven” lewat unggahan di Weverse. Namun ARMY menyadari bahwa tautan dalam unggahan Jungkook bisa diklik, mengantarkan mereka kepada akun TikTok Jungkook.

4 dari 4 halaman

Nama Samaran Ian

Jungkook malu betul dengan kejadian ini. Apalagi ia memakai samara “Ian,” yang membuat nama ini sempat menjadi trending. ARMY Indonesia bahkan belakangan memanggilnya sebagai Mas Ian.

“Ah, karena aku sudah membagikan TikTok-ku, sekarang kalian sudah tahu akun TikTok milikku LOL (Ah, aku bikin julukan Ian…Aku malu…),” tulis Jungkook.

Tentu saja akun TikTok Mas Ian, eh, Jungkook ini langsung diikuti penggemar. Saat artikel ini  ditulis, jumlah pengikutnya mencapai 7,3 juta followers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.