Sukses

Kenang Sinead O'Connor, Presenter Muslim Amerika Sejajarkan Mendiang Penyanyi dengan Elvis Presley

Duka atas meninggalnya Sinead O'Connor datang dari Eddie Redzovic, presenter muslim asal Amerika Serikat yang pernah berbincang-bincang dengan mendiang penyanyi mengenai keputusannya menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam dirasakan oleh sebagian masyarakat dunia atas kabar meninggalnya Sinead O'Connor. Penyanyi wanita asal Irlandia yang sudah mualaf itu dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun pada Rabu (26/7/2023) waktu setempat. Penyebab kematian Sinead O'Connor masih belum diketahui.

Kabar duka ini datang secara resmi dari pihak keluarga mendiang penyanyi yang menyatakan, "Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini."

Salah satu duka datang dari Eddie Redzovic, presenter muslim Amerika Serikat yang pernah berbincang-bincang dengan Sinead O'Connor mengenai keputusan sang penyanyi menjadi mualaf. Rasa kehilangan diluapkan Eddie Redzovic sambil mengenang perbincangan dengan Sinead pada 2019 silam.

"Saya cukup beruntung dan merasa terberkati bisa berbicara kepada Sinead O'Connor di luar dan di depan kamera. Dia membuat janji bahwa dia hanya akan berbicara kepada saya (soal agama Islam)," kata Eddie Redzovic dalam pernyataannya melalui kanal YouTube TheDeenShowTV, diunggah Kamis (27/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Sinead O'Connor yang Bikin Kagum Eddie Redzovic

Selanjutnya, Eddie Redzovic mengenang momen ketika Sinead O'Connor berhasil membuatnya kagum dengan memegang janjinya untuk berbicara seputar keputusannya masuk Islam hanya kepada dirinya.

"Ketika ia sudah siap berbicara sesaat setelah dia menerima Islam, dan dia memegang janjinya dan kami memiliki wawancara ekslusif yang bersejarah," ujar Eddie Redzovic.

"Jadi saya pikir ini akan menjadi kesempatan luar biasa bagi siapapun yang ingin mengetahui kehidupanya sebelum ia meninggal," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Sinead O'Connor Disebut sebagai Legenda pada Eranya

Eddie Redzovic juga menyebut Sinead sebagai sosok legenda pada eranya yang setara dengan Elvis Presley. Ia juga menyebut Sinead merupakan pribadi yang cerdas berdasarkan jawaban-jawaban yang telah disampaikan.

"Mengapa harus Sinead O'Connor? Dia adalah seorang legenda di eranya. Ikon Irlandia, seseorang yang seperti sosok Elvis Presley pada waktunya. Sangat terkenal dan ternama. Dia akhirnya menerima Islam," ujar sang presenter.

"Tak banyak yang menyentuh sisi itu, Jadi kepada para reporter dan agensi berita, mereka juga bisa melihat wawancara yang telah kami lakukan... Banyak hal lain yang kami diskusikan, dia memberi jawaban yang cerdas pada pertanyaan saya," Eddie Redzovic melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Luka Hati Sinead O’Connor

Menjelang kepergiannya, Sinead O’Connor rupanya memendam luka hati yang tak terobati. Beberapa hari sebelum berita bahwa sang penyanyi meninggal dunia, ia membuat sebuah unggahan memilukan, mengenai mendiang putranya, Shane.

Sebagai informasi, putra pelantun Nothing Compares 2 U tersebut tewas mengakhiri hidupnya di usia 17 tahun pada tahun lalu. Dalam unggahan di akun Twitter yang kini telah dinonaktifkan, wanita 56 tahun tersebut menyatakan ia hidup bagai “undead night creature” atau makhluk malam tanpa nyawa.

Sejak saat itu hidup bak makhluk malam tak bernyawa. Dia adalah cinta dalam hidupku, penerang jiwaku. Kami adalah satu jiwa yang dibelah dua,” tulis Sinead O’Connor pada 17 Juli 2023 lalu, dilansir dari People, Rabu (26/7/2023).

Penyanyi asal Irlandia tersebut menambahkan, “Dia adalah satu-satunya orang yang mencintaiku tanpa syarat. Aku tersesat tanpa dirinya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini