Sukses

6 Potret Anies Baswedan Ketemu Susi Pudjiastuti, Diajak ke Tempat Pelelangan Ikan Serasa Kuliah 4 SKS

Giliran Anies Baswedan berkunjung ke rumah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Giliran Anies Baswedan berkunjung sekalian silaturahmi ke rumah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, baru-baru ini.

Anies Baswedan lalu diajak Susi Pudjiastuti ke Pantai Pangandaran, naik mobil pickup, makan bareng, dan menyambangi tempat pelelangan ikan untuk berinteraksi dengan para nelayan.

Datang ke kediaman presenter Susi Cek Ombak setelah naik haji, capres dari Partai Nasdem itu tampil dengan kepala botak. Penampilan barunya mencuri perhatian Susi Pudjiastuti.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 potret Anies Baswedan bertemu Susi Pudjiastuti. Ia menyebut kunjungan ke tempat pelelangan ikan berasa kuliah 4 SKS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jumpa Teman Lama

Mengenakan kemeja kotak-kota biru muda dilapisi rompi biru tua dengan penutup kepala plus celana jin, Anies Baswedan tampil santai saat mengobrol dengan Susi Pudjiastuti.

Sementara sang tuan rumah pakai atasan motif abstrak warna-warni yang dipadukan dengan celana panjang lazuardi. Obrolan mereka terasa hangat layaknya jumpa teman lama.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Anies Selfie Bareng Susi

Menghadap meja kayu persegi dengan sejumlah gorengan dan air putih berlatar cakrawala senja, Susi Pudjiastuti dan Anies Baswedan melakukan swafoto dengan senyum lebar.

Sudah lihat tebak2an di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana? Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di komentar ya,” cuit Anies Baswedan di akun Instagram terverifikasi, 24 Juli 2023.

 

4 dari 7 halaman

3. Pindah Tempat, Ngobrol Lagi

Saat bertatap muka dengan teman yang sudah lama enggak bertemu, biasanya ada setumpuk topik buat dibahas. Waktu sejam dua jam rasanya tak cukup. Itulah yang dirasakan Anies Baswedan kala bertemu Susi Pudjiastuti.

Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman2 begitu juga kan?” mantan Gubernur DKI Jakarta mencuap bersama foto ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Pak Anies Botak Sekarang?

Tanpa basa-basi, Anies Baswedan mengutip obrolan bareng Susi Pudjiastuti yang membahas penampilan barunya dengan kepala botak.

 

Bu Susi: Pak Anies botak sekarang?

Saya: Habis haji, Bu. Nunggu tumbuh lagi nih.

Bu Susi: Pakai minyak kemiri kaya’ cucu saya, nanti cepat tumbuhnya. Coba ini ramuan bikinan saya sendiri.

Saya: Siap, Bu!

6 dari 7 halaman

5. Anies Serasa Kuliah 4 SKS

Susi Pudjiastuti identik dengan laut, ikan, dan aktivitas ramah lingkungan. Maka kurang sah jika bertemu bos maskapai Susi Air, tanpa ke pantai, tempat pelelangan ikan, dan interaksi dengan para nelayan seperti tampak dalam foto di atas. Anies Baswedan serasa kuliah lagi.

Nggak lengkap dong kalau ketemu Bu Susi tapi nggak ketemu laut, nelayan dan ikan. Diajak jalan pagi-pagi sekali ke pantai timur Pangandaran dan tempat pelelangan ikan. Ngobrol banyak soal maritim, langsung belajar dari jagonya. Rasanya setara kuliah 4 SKS,” cuitnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Ritual Naik Mobil Pickup

Disopiri Susi Pudjiastuti adalah privilese yang tak semua orang bisa dapat. Krisdayanti pernah mencicipinya. Kini, Anies Baswedan merasakan serunya disopiri Susi Pudjiastuti.

Jadi begini, sesudah videonya bu Susi nyetir sendiri pickup buat antar cucu-cucunya berenang jadi viral, siapa sih yang nggak mau merasakan disetirin bu Susi? Saya pun request, mau coba juga. Memang jago sih. Bonusnya, percakapan seru sepanjang jalan!” ia menulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini