Sukses

Cerita Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo Diselamatkan Ayah Kandung dari Dugaan Aksi Pelecehan Bapak Sambung

Michelle Ashley anak Pinkan Mambo mengaku bahwa selama tinggal bersama ayah sambungnya yang menikah dengan sang ibunda pada 2013, kerap mendapatkan perlakuan yang menjurus ke arah pelecehan.

Liputan6.com, Jakarta Kisah mengejutkan datang dari Michelle Ashley, putri dari Pinkan Mambo. Dalam sebuah perbincangan, Michelle Ashley mengaku bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan ayah sambungnya, suami Pinkan Mambo saat ini.

Kejadian tersebut diceritakan oleh Michelle Ashley dalam bincang-bincang video podcast dengan Nadia Alaydrus melalui kanal YouTube Nadia Alaydrus, diunggah pada Selasa (25/7/2023) lalu. Perbincangan keduanya menjadi serius saat Michelle Ashley curhat soal masa lalunya.

Dalam penuturannya, Michelle Ashley mengaku bahwa selama tinggal bersama ayah sambungnya yang menikah dengan sang ibunda pada 2013, dirinya yang kala itu masih berusia antara 12 atau 13 tahun, kerap mendapat perlakuan yang menjurus ke arah pelecehan.

"Sebenarnya aku enggan untuk berbicara karena menurutku informasinya agak terlalu berlebihan. Intinya, ada kejadian di dalam keluarga aku, di mana aku menjadi korban dari suami kedua ibuku," ungkap Michelle Ashley kepada Nadia Alaydrus dalam podcast tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Tindak Pelecehan kepada Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo

Diceritakan oleh Michelle Ashley bahwa kasus pelecehan tersebut dialaminya sejak tahun 2018 selama sekitar tiga tahun hingga tahun 2021. Michelle menyebut bahwa tindak pelecehan bermula pada saat ia baru selesai mandi, lalu tanpa sengaja bertemu ayah tirinya di kamar. Sementara, Michelle mengira ayah sambungnya saat itu tidak ada di rumah.

"Aku baru saja mandi, keluar dari kamar mandi, dan mengenakan handuk. Karena lemari pakaianku berada di kamar ibuku, jadi setelah mandi, aku pergi ke kamar ibu. Aku pikir hanya akan berdua dengan kakakku dan adik-adikku," cerita Michelle Ashley.

"Ternyata suami ibuku berada di sana, dan itulah saat kejadian terjadi. Ketika pertama kali itu terjadi, aku benar-benar shock," ungkap Michelle saat menceritakan momen pelecehan yang dialaminya.

3 dari 4 halaman

Michelle Ashley Memutuskan untuk Menghubungi Ayah Kandungnya

Lantaran sudah bertahun-tahun merasa jadi korban pelecehan, Michelle Ashley pun memberanikan diri untuk berbicara kepada orang yang dianggapnya tepat. Akhirnya, ia memutuskan untuk menghubungi ayah kandungnya meskipun hubungan mereka sempat renggang.

"Kenapa aku bisa speak up? Karena pas Januari 2021, ada kejadian yang sudah kelewatan banget. Dan di situ aku sudah enggak sanggup, keep sendiri, atau melanjutkan kehidupan di rumah itu tapi enggak aman sama sekali," ujar Michelle Ashley mengisahkan.

"Kayak dari dalam orang-orang di rumah juga enggak ada yang bisa membantu aku, dan aku sudah enggak sanggup lagi. Dan aku memutuskan untuk telepon papaku untuk jemput ke Jakarta. Dia dari Bali jemput aku," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Michelle Ashley Berhasil Diselamatkan Ayah Kandung hingga Bapak Sambung Dilaporkan ke Polisi

Michelle Ashley lalu mendapatkan perlindungan dari ayah kandungnya. Bahkan, Michelle sempat pergi mengendap-endap pada tengah malam demi bisa keluar dari rumah itu.

"Aku dijemput jam 12 malam, posisinya keluar dari rumah sembunyi-sembunyi, enggak ada yang tahu. Dan semuanya aku tunggu pas sudah tidur. Aku keluar dari rumah dijemput papa," ujar Michelle Ashley menceritakan.

"Di situ dia mulai bertindak untuk melaporkan polisi, karena menurut aku kasusnya lumayan besar sampai bisa dilaporkan," sambung Michelle Ashley.

Setelah mantan ayah sambungnya dilaporkan, Michelle Ashley mengaku kasus tersebut sudah sampai pengadilan. Meskipun Michelle mengaku sempat mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pihak mantan ayah sambungnya, ia menyebut suami Pinkan Mambo itu sudah berada di balik jeruji besi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.