Sukses

Abelle Ungkap Kerinduannya Kepada Saudara Kembar Yang Meninggal Dunia Melalui Lagu Kuingin Kau Ada

Solois muda Abelle merilis single terbaru berjudul Kuingin Kau Ada

Liputan6.com, Jakarta - Solois muda Abelle merilis single terbaru berjudul "Kuingin Kau Ada". Menurut Abelle, lagu tersebut sangat personal karena berkisah tentang kerinduan pada saudara kembarnya yang telah berpulang.

Abelle sendiri mengaku terkejut mendengar pengakuan sang ibu, bahwa dirinya memiliki saudara kembar. Namun, kembarannya lebih dulu menghadap Tuhan, sebelum ia terlahir ke dunia.

Melalui single ini, Abelle ingin mengungkap kerinduan kehadiran saudara kembarnya. Bahkan, terkadang ia berkhayal andai kembarannya tersebut datang menemani.

"Aku baru dikasih tahu sama mama saat berusia 6 tahun, jika aku punya kembaran berjenis kelamin perempuan dan telah meninggal dunia sebelum aku lahir," ungkap Abelle di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewakili Perasaan Abelle

Single "Kuingin Kau Ada" sebenarnya sudah tercipta sejak 10 tahun yang lalu. Berawal dari obrolan dengan Ully Dalimunthe selaku produser, lagu ini dianggap pas mewakili apa yang dirasakan Abelle.

"Ini lagu sebenarnya sudah ada sejak 10 tahun lalu. Pas cerita dengan Abelle ternyata relate sama kisah dia," kata Ully

 

3 dari 4 halaman

Makna Persaudaraan

Makna saudara di sini tentunya sangat luas. Lewat lagu ini, Abelle ingin mengatakan betapa pentingnya arti persaudaraan, yang akan terus abadi meski telah terpisah ruang dan dimensi.

"Ini adalah lagu keenam aku. Memang terasa indah dan pentingnya arti persaudaraan dalam hidup. Persaudaraan tidak akan mati walau jiwa raganya telah tiada," ujar Abelle.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Lainnya

Sebelumnya, sejumlah judul sudah sempat dirilis Abelle dalam karir bermusiknya. Sebut saja "Main Bekel" pada 2017, lagu "Bulan Ramadhan" pada 2018 ataupun "Sahabat" di tahun 2019.

Pemilik nama asli Annabelle Maleeka Victoria Putransyah ini juga sempat merilis lagu "Terima Kasihku Bunda" pada Desember 2022, dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini