Sukses

Saipul Jamil Umumkan Sah Punya Nama Baru, Berharap Bisa Selamat Dunia Akhirat

Bersama pengumumannya, Saipul Jamil mengunggah sebuah video berisi momen pengesahan nama baru di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sangat lama publik tak melihat wajah Saipul Jamil di layar kaca maupun media hiburan lain lantaran sempat tersangkut kasus hukum. Seolah sudah berusaha menjadi lebih baik lagi ke depannya, Saipul Jamil pun pelan-pelan menapakkan langkahnya kembali di dunia hiburan.

Namun begitu, sebuah langkah tak terduga dilakukan Saipul Jamil agar usahanya menjadi pribadi lebih baik tetap bertahan hingga akhir hayat. Saipul Jamil mengumumkan telah memiliki nama baru dengan harapan yang sangat besar untuk masa depannya hingga menarik perhatian Elly Sugigi.

Pengumuman itu disampaikan oleh Saipul Jamil melalui media sosialnya, akun Instagram @saipuljamilreal, pada Selasa (18/7/2023). Bersama pengumuman tersebut, mantan suami Dewi Perssik mengunggah sebuah video berisi momen pengesahan nama baru di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Bismillah Alhmdulillah nama baru ku sah mulai hari ini “KING SAIPUL JAMIL”di kabulkan oleh majelis hakim PN #king saipul jamil Jakarta utara," begitu keterangan yang disampaikan Saipul Jamil bersama video di media sosialnya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Saipul Jamil Setelah Mengganti Namanya

Saipul Jamil pun turut mengungkapkan harapannya atas pengumuman nama barunya tersebut. Disampaikan Saipul Jamil, dirinya berharap agar nama tersebut bisa membawa keselamatan di dunia maupun akhirat. Ia juga meminta masyarakat ikut mendoakan dirinya.

"Minta doa restunya kpd seluruh masyarakat semoga nama baru ini membawa keberkahan selamat sukses dunia akhirat & mendapat Ridho ALLAH SWT Aamiin," sambung Saipul Jamil dalam keterangan yang sama.

Setelah nama barunya disahkan dan beranjak dari bangku, Saipul Jamil pun langsung mengucapkan syukur dalam video tersebut. Ia melontarkan harapan dengan lebih rinci mengenai nama barunya tersebut.

"Alhamduillah, ya Allah semoga nama ini membawa keberkahan, kebahagian, keselamatan dunia akhirat. Dan juga kebaikan untuk semuanya, masyarakat, untuk agama, negara dan bangsa. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Bismillah King Saipul Jamil, Alhamdulillah," ujar Saipul Jamil dalam videonya.

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Elly Sugigi dengan Nama Baru Saipul Jamil

Di antara komentar warganet yang melontarkan beragam tanggapan, Elly Sugigi ikut bersyukur dan menyampaikan harapan agar Saipul Jamil bisa kembali eksis di industri hiburan setelah memiliki nama baru.

"Aamin bang semoga bisa notnton abang lagi ❤️❤️❤️," tulis Elly Sugigi dalam komentar unggahan tersebut.

"Aamiin Mpok ku syg😍," sahut King Saipul Jamil.

 

4 dari 5 halaman

Tanggapan Saipul Jamil Terhadap Komentar Pedas Warganet

Menariknya, Saipul Jamil sempat menanggapi sejumlah komentar atas pergantian namanya. Beberapa komentar pedas dibalasnya dengan kepala dingin melalui emotikon tangan menjura.

"Serah lu dah😂 karna setau saya,, king itu gelar raja dr sebuah kerajaan,, kayak king salman, king charles,, serah lu aja bang ipul,, rakyat indonesia taunya dan selamanya taunya bang ipul,,, perilakunya jg dirubah yaa bang ipul,," tulis seorang netizen dibalas emotikon tangan menjura oleh King Saipul Jamil.

"Sy lebih suka! Bang ipul bnyak krya jgn banyak gimmick sm perempuan2 yg bukn mukhrim risih liatnya krn bang ipul orang dewasa yg punya akal sehat dan jg nm baik keluarga," tulis yang lain ditanggapi sama oleh King Saipul Jamil.

"Untuk apa pakai king kak 🙏 terkesan sombong. Lebih baik rendah hati kak 🙏 hidup di dunia hanya sekali 🙏," kata seorang netizen lagi.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Kocak dan Doa untuk Saipul Jamil

Selain itu, ada juga ada beberapa komentar yang dibalas Saiipul Jamil dengan kalimat. Salah satunya berupa komentar kocak, dan lainnya berisi doa yang ditujukan kepadanya.

"King itu Raja. Trus Raja Saipul Jamil itu berasal dari kerajaan mana atau kerajaannya di mana? Berapa kekayaannya? Istana kerajaan di mana, para hulubalang dan dayang-dayang ada di mana, rakyatnya mana dan lain-lainnya," tulis seorang warganet.

"Kan cuma nama 😍," sahut Saipul Jamil.

"Salah satu org yg baik,org yg kuat yg pernah sy kenal.Bisa melewati badai dahsyat yg menerpa.. Sehat,berkah sllu abang q @saipuljamilreal .. Insya allah niat baik,akan berbuah baik.. Aamiin..," tulis seorang warganet lagi.

"Aamiin adek gw sukses buat km dek aamiin," balas King Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.