Sukses

Sinopsis The Dark Knight Tayang Minggu Malam di TV, Duel Christian Bale dan Heath Ledger Sebagai Batman Vs Joker

Sinopsis The Dark Knight yang tayang pada Minggu 16 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Dark Knight dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 16 Juli pukul 21.00 WIB. Film ini rilis di bioskop pada 2008. Christopher Nolan bertindak sebagai sutradara.

Ini merupakan film kedua yang menampilkan Christian Bale sebagai Batman. Maggie Gyllenhaal, Michael Caine, Aaron Eckhart, Gary Oldman dan Morgan Freeman juga mengemban peran penting.

Almarhum Heath Ledger memerankan antagonis utama, Joker. Aksi Ledger sebagai Joker dalam film berdurasi asli 152 menit ini menuai banyak pujian.

Kisah dimulai dengan sekelompok penjahat merampok bank milik mafia di Gotham City. Setelah itu penjahat saling bunuh hingga menyisakan Joker. Dengan bangga Joker mengaku sebagai pelaku dan kabur bawa uang. Hal ini membuat Batman, Jaksa Wilayah Harvey Dent dan letnan polisi Jim Gordon bersatu untuk menumpas kejahatan terorganisir di Gotham City.

Sementara sebagai sosok asli, Bruce Wayne secara umum menunjukkan dukungannya terhadap Dent sebagai penegak hukum. Wayne ingin pensiun jadi Batman dan mengejar cintanya, Rachel Dewes, yang juga dekat secara romantis dengan Dent. Namun masalah besar menanti.

Simak kelanjutan sinopsis The Dark Knight di halaman berikut ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai tamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah

Joker mendatangi kawanan mafia, menawarkan diri untuk membasmi Batman dengan syarat ia mau kekayaan Lau, akuntan mafia yang berniat kabur ke Hong Kong. Tapi Batman berhasil menemukan Lau dan menyerahkan ke polisi. Kawanan bos mafia akhirnya menerima tawaran Joker. Kemudian Joker menghabisi para hakim dan komisaris polisi. Joker ancam akan terus meneror sampai Batman membuka identitasnya.

Dent mengaku sebagai Batman untuk memancing Joker. Batman dan Gordon berhasil menangkap Joker. Saat interogasi, Joker mengaku sudah menculik Dent dan Rachel di tempat berbeda. Batman gagal menyelamatkan Rachel, wanita pujaannya itu tewas dalam ledakan. sementara Dent selamat, tapi separuh wajahnya hancur akibat api.

3 dari 4 halaman

Amarah

Akuntan Wayne Enterprises, Coleman Reese tahu identitas Batman dan ingin membongkar. Tapi Joker malah ancam akan meledakkan RS. Di sisi lain, Dent begitu marah dengan kondisi wajahnya yang hancur, mulai main hakim sendiri menghabisi anggota mafia dan polisi korup yang terlibat.

Batman berhasil menangkap Joker tapi enggan membunuh, lalu menyerahkannya pada polisi. Saat ditangkap, Joker berkata rencananya terhadap Dent berhasil. Rupanya Dent menculik keluarga Gordon, menyalahkannya atas kematian Rachel. Batman mengalahkan Dent dan menyelamatkan keluarga Gordon. Dent tewas.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Batman merasa Dent sebenarnya adalah pahlawan, merelakan dirinya yang disalahkan atas kematian Dent. Pennyworth, orang kepercayaan Bruce, membakar surat dari Rachel yang menyatakan ia memilih Dent ketimbang Bruce. Film ditutup dengan polisi yang memasukkan Batman sebagai DPO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.